alexametrics

Ada Lomba Marathon, Tol Bali Mandara Ditutup pada 15 Desember

loading...
Ada Lomba Marathon, Tol Bali Mandara Ditutup pada 15 Desember
Press conference Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Jalan tol Bali Mandara akan ditutup tanggal 15 Desember. Hal ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan event lari internasional bertajuk Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019 (Mandiri NDIR'19) di kawasan Nusa Dua, Bali.

Direktur Utama Jasa Marga Bali, Enkky Sasono Anas Wijaya, mengatakan pihaknya sudah menantongi izin untuk menutup jalan tol dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami mendapat izin dari Menteri PUPR untuk tutup jalan tol Bali Mandala untuk lajur mobil khususnya. Selain itu, kami melakukan sosialisasi pada pengguna jalan tol Minggu dini hari sehingga relatif sedikit. Rute di jalan tol sudah disiapkan. Ini program yang sangat bagus, sangat efektif dukung pariwisata," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (29/11/2019).



Enkky menambahkan, untuk sementara waktu, pengendara dipersilahkan untuk menggunakan jalan bypass Ngurah Rai. Sehingga menurutnya, penutupan ini tidak terlalu menganggu pengguna jalan.

"Jalan tol kita kan hanya menghubungkan Nusa Dua, Ngurah Rai, dan Benoa. Ketika jalan tol ditutup sementara, mereka bisa menggunakan jalur bypass Ngurah Rai," ucapnya.

Ennky menambahkan, berdasarkan data yang diperoleh biasannya jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol pada pukul 2 hingga 9 pagi WITA adalah sekitar 2.000 kendaraan. Biasannya kendaraan yang melewati jalan tersebut adalah untuk berwisata untuk berkunjung ke pantai dan juga turis yang akan menuju bandara.

Sebagai informasi, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau llndonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar event lari internasional Run 2019 di Nusa Dua Bali. Dalam event kali para peserta nantinya akan berlari melintasi Jalan Tol Bali Mandara.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak