Tetap Produktif Saat New Normal, TP-Link Kolab MyRepublic Tawarkan Magic Wi-Fi

Kamis, 27 Agustus 2020 - 19:19 WIB
loading...
Tetap Produktif Saat New Normal, TP-Link Kolab MyRepublic Tawarkan Magic Wi-Fi
Ilustrasi siswa SD belajar bersama dengan menggunakan internet gratis. Foto/Dok SINDOphoto/Sutikno
A A A
JAKARTA - Perusahaan penyedia dunia untuk perangkat jaringan dan aksesoris, TP-Link , mendukung masyarakat tetap produktif di tengah pandemi dan periode adaptasi kebiasaan baru atau new normal dengan menyediakan perangkat pendukung internet yang andal.

Seperti diketahui, sejak pandemi melanda di awal tahun, bekerja dari rumah alias work from home (wfh) menjadi tren. Di sisi lain, kebutuhan akan perangkat jaringan Wi-Fi juga penting untuk menunjang kala bekerja secara online di rumah.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia mengatakan, masa new normal identik dengan jaringan Wi-Fi lebih stabil dan menyeluruh untuk bekerja dan belajar jarak jauh dengan streaming atau video conference. (Baca juga: Daftar Negara yang Berani Tegas Mengatur Siaran Berbasis Internet )

Akan tetapi, menggunakan internet secara bersama dalam satu rumah seringkali membuat kecewa karena suara dan gambar putus-putus, lambat, dan bahkan banyak blank spot di berbagai ruangan di dalam rumah.

“Banyak yang mengeluhkan koneksi lemot saat semua orang menggunakan internet secara bersamaan di rumah. Contohnya orang tua sedang conference call atau menghadiri virtual meeting sedangkan anak-anak sedang mengakses materi belajar via streaming atau menghadiri kelas virtual. Terlebih lagi tambahan faktor lainnya seperti blank spot yang tidak terjangkau oleh signal Wi-Fi. Hal ini tetunya mengganggu produktivitas,” ujar Yoshia dalam webinar bertajuk "Stay Safe and Productive" yang diadakan TP-Link bersama MyRepublic, Rabu (26/8/2020).

Acara webinar diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Palembang dan Medan.

Beberapa pertanyaan pun muncul, misalnya perangkat jaringan seperti apa yang paling bisa diandalkan untuk kondisi seperti ini dan tetap dengan harga terjangkau? Juga pertanyaan seputar pemeliharaan router yang terkadang berdebu dan terbiarkan panas di atas meja di rumah atau kantor.

B2B Sales Manager TP-Link Indonesia, Tony, menambahkan, masa new normal adalah masa extra ordinary dan semua orang menginginkan pengalaman terbaik dengan jangkauan lebih luas dan lebih besar. "Perangkat Wi-Fi dan ISP nya harus saling melengkapi," tandasnya.

Dia pun mencontohkan salah satu produk yakni Magic Wi-Fi hasil kolaborasi antara TP-Link dan MyRepublic. "Jangan sampai sudah membayar paket internet yang super cepat tapi perangkat router-nya tidak mendukung, begitu juga sebaliknya. Magic Wi-Fi memadukan Deco M4 Mesh Router dengan paket internet super cepat untuk hasil yang maksimal," bebernya.

Product Manager MyRepublic, Chandra, mengatakan, Deco M4 menjadi andalan bagi MyRepublic. Dia pun menyebut Deco M4 adalah produk kerja sama yang terbaik antara MyRepublic dengan TP-Link.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)