Kemenangan Lain Airbus Atas Boeing, United Airlines Pesan 50 Pesawat

Rabu, 04 Desember 2019 - 19:34 WIB
Kemenangan Lain Airbus Atas Boeing, United Airlines Pesan 50 Pesawat
Kemenangan Lain Airbus Atas Boeing, United Airlines Pesan 50 Pesawat
A A A
CHICAGO - United Airlines mengumumkan telah memesan 50 pesawat Airbus jarak jauh untuk menggantikan armada yang sudah mulai tua. Pesanan ini menjadikan kemenangan lain bagi maskapai penerbangan asal Amerika Serikat (AS) dari rivalnya asal Eropa yakni Boeing.

Dilansir CNBC, maskapai penerbangan yang berbasis di Chicago ini memesan 50 pesawat Airbus A321XLR untuk menggantikan pesawat Boeing 757-200 yang telah menua. Ditambah pihak perusahaan mengatakan bahwa pesawat ini akan mulai digunakan dalam layanan internasional pada 2024.

United Airlines berencana untuk menerbangkan pesawat jenis jet, pesawat berlorong tunggal dengan jarak ekstra panjang ke Eropa dari East Coast hub Newark dan Washington. Carrier merupakan yang terbaru dari beberapa maskapai AS yang memilih pesawat jenis tersebut.

Sementara JetBlue dan American Airlines telah sepakat untuk memesan beberapa pesawat lorong tunggal jarak jauh yang dikembangkan Airbus. Keputusan ini muncul setelah Boeing sedang dalam kondisi tertatih-tatih akibat kasus larangan terbang pesawat 737 Max setelah dua kecelakaan.

Pihak perusahaan mencurahkan lebih banyak energi untuk merancang sebuah pesawat dengan pasar menengah. Efisiensi bahan bakar dan peningkatan jangkauan menjadi daya tarik bagi maskapai untuk memilih pesawat yang lebih kecil pada rute yang lebih panjang. Pasalnya mereka berusaha untuk mengendalikan biaya operasi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3739 seconds (0.1#10.140)