Ikut Aktif Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Pelajar di Indonesia

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 11:29 WIB
loading...
Ikut Aktif Tingkatkan...
Program ini dilakukan melalui dua kegiatan. Pertama, Tour de Bank (TDB) yang memperkenalkan peran dan fungsi perbankan khusus untuk siswa tingkat SD. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk ( CIMB Niaga ) terus berperan aktif dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar Indonesia. Program ini dilakukan melalui dua kegiatan. Pertama, Tour de Bank (TDB) yang memperkenalkan peran dan fungsi perbankan khusus untuk siswa tingkat SD.

Kedua, Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) yang khusus untuk siswa tingkat SMP dan SMA/SMK, dengan materi tentang dunia perbankan dan perencanaan keuangan, termasuk pengenalan mengenai investasi. Baca Juga: Penyaluran Kredit Berkelanjutan Bank Niaga Tembus Rp56,4 Triliun

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, “Kami percaya, literasi keuangan merupakan soft skill penting yang harus dimiliki generasi muda agar semakin bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan untuk masa depan. Karena itu, melalui program ini kami juga mendukung Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menanamkan kebiasaan menabung sejak dini,” kata Fransiska di Jakarta, Selasa (25/6/2024).



Program Literasi dan Inklusi Keuangan di kalangan pelajar telah menjadi fokus CIMB Niaga sejak 2011. Adapun selama tahun 2023, program ini sukses menjangkau 27 kota dan melibatkan 7.646 pelajar dari 84 sekolah, serta berhasil membuka 1.954 rekening tabungan baru dari pelajar.

Pada tahun 2024 ini, khusus untuk Program Literasi dan Inklusi Keuangan Ayo Menabung & Berbagi telah dilaksanakan di 11 kota, dan menjangkau lebih dari 4.000 siswa SMP dan SMA/SMK, mulai dari kota Jabodetabek, Cianjur, Cirebon, Semarang, Salatiga, Madiun, Jombang, Jember, Purbalingga, Yogyakarta sampai Pekanbaru.

“Melalui program tersebut, kami berharap dapat terus berkontribusi meningkatkan literasi keuangan masyarakat dan mendukung pencapaian tujuan inklusi keuangan nasional,” ujar Fransiska.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)