Hadapi Natal dan Tahun Baru, 50 Pesawat Sudah Rampcheck

Rabu, 11 Desember 2019 - 21:53 WIB
Hadapi Natal dan Tahun Baru, 50 Pesawat Sudah Rampcheck
Hadapi Natal dan Tahun Baru, 50 Pesawat Sudah Rampcheck
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus melakukam persiapan transportasi udara untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020. Hasil pengecekan hari ini, Budi Karya menerangkan sudah 50 pesawat melakukan rampcheck dan kelayakan, sehingga dipastikan aman untuk digunakan.

"Hari ini kami dengan Dirjen Perhubungan Udara, Angkasa Pura dan otoritas bandara melakukan rampcheck untuk menjamin keselamatan bisa terjaga. Dari hampir 500 pesawat untuk operasional jelang Natal dan Tahun Baru, sudah 50 yang dirampcheck," ujar Menhub di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Dia menerangkan pengecekan peswat ini dilihat dari beberapa aspek vital pada bagian pesawat. Salah satunya alat pengaturan keseimbangan pesawat agar beroperasi dengan normal.

"Yang dirampcheck pertama adalah yang vital yaitu roda. Selanjutnya beberapa elemen lainnya, pengatur kecepatan, keseimbangan dan lain-lain. Saya juga coba oksigennya apa itu berisi atau tidak," jelasnya.

Menhub juga meminta pengelola bandara untuk selalu melakukan pengecekan terhadap angkutan darat seperti bus di bandara.

"Pengelola bandara juga harus lakukan kegiatan keamanan transportasi dengan baik, seperti pengecekan bus, karena dengan kegiatan massal ini, kita jangan sampai lalai, bisa fatal. Oleh karena, itu kami ingatkan untuk terus meningkatkan keselamatan, kenyamanan dan keamanan," tuturnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8281 seconds (0.1#10.140)