Tingkatkan Literasi Keuangan, Bank bjb Partisipasi di FinExpo 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 23:12 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi...
Bank bjb turut berpartisipasi meningkatkan literasi keuangan di FinExpo 2024. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau bank bjb turut berpartisipasi meningkatkan literasi keuangan bagi masyarakat di FinExpo 2024, yang berlangsung 3-6 Oktober 2024 di dua tempat, yaitu Pentacity Mall dan e-Walk Mall Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Melalui partisipasi dalam FinExpo 2024, bank bjb menegaskan komitmennya untuk terus menjadi bagian dari upaya meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia," ujar Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/10/2024).



Dia mengatakan bahwa bank bjb percaya bahwa edukasi keuangan adalah kunci untuk membantu masyarakat mencapai kesejahteraan finansial yang berkelanjutan. Kehadiran bank bjb dalam FinExpo 2024 jmenjadi momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengajak mereka untuk memulai kebiasaan menabung sejak dini.

Berbekal berbagai produk inovatif dan program edukasi yang berkelanjutan, bank bjb berkomitmen untuk terus mendukung terciptanya masyarakat yang melek keuangan dan siap menghadapi tantangan finansial di masa depan. Melalui edukasi yang tepat, lanjutnya, masyarakat akan semakin siap dalam mengelola keuangan dengan lebih baik.

"Bank bjb, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, secara konsisten berpartisipasi aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan, khususnya kebiasaan menabung," jelas Widi.



Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di Indonesia pada 2024 tercatat sebesar 65,43%, sedangkan indeks inklusi keuangan sebesar 75,02%. Adapun OJK, bank bjb, dan Industri Jasa Keuangan (IJK) terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)