Prabowo Blak-blakan Soal Kriteria Menteri yang Akan Dipilih

Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:11 WIB
loading...
Prabowo Blak-blakan...
Presiden Terpilih, Prabowo Subianto blak-blakan soal kriteria Menteri-menteri yang akan dipilihnya. Foto/Arif Julianto, SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih, Prabowo Subianto mengatakan, menteri-menteri yang akan mendampinginya dalam pemerintahan selanjutnya, ternyata tidak jauh berbeda dengan yang ada di Kabinet Indonesia Maju saat ini. Prabowo menyampaikan bahwa dalam menjalankan masa transisi, dirinya sangat terbantu dan didukung oleh Kepala Negara dan tim yang merupakan menteri-menteri di periode dua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.



"Bahkan dalam saya menyusun kabinet , saya kok melihat banyak juga menteri-menteri yang akan datang, ya banyak juga yang berada dikabinet sekarang," jelasnya dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Senayan Jakarta Convention Center, Rabu (9/10/2024).



Demikian diungkapkan Prabowo, lantaran ia merasa pada ujungnya setiap penerima mandat dari rakyat memikul tugas yang tidak ringan. Ia pun mengibaratkan pemilihan menteri ini sama halnya dengan memilih tim nasional sepakbola, dimana hanya mencari pemain-pemain yang terbaik.

"Kita tidak memikirkan orang tuanya siapa, agamanya apa, sukunya apa, ras nya apa. Dia mampu atau tidak, dia bisa atau tidak, dia berjuang atau tidak, mampu tidak dia deliver, mampu tidak dia berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyatnya, nah itu yang kita cari. Dan pak Jokowi demikian mencari yang terbaik, saya pun juga. Kalau kebetulan orangnya masih bagus, pasti kita akan minta akan ikut lagi," pungkas Prabowo.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)