alexametrics

Program Kartu Sembako Murah Meluncur Awal 2020, Angka Kemiskinan Ditarget Turun

loading...
Program Kartu Sembako Murah Meluncur Awal 2020, Angka Kemiskinan Ditarget Turun
Program Kartu Sembako Murah akan diluncurkan awal Januari 2020. Hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat menteri Persiapan Program Kartu Sembako 2020. Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - Program Kartu Sembako Murah akan diluncurkan awal Januari 2020. Hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat menteri Persiapan Program Kartu Sembako 2020 di kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Menteri Koordinator (Menko) PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Kartu Sembako ini merupakan perwujudan janji sembako murah dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). "Kami melakukan rapat koordinasi dengan beberapa kementerian terkait khususnya Kementerian Sosial untuk merespons arahan Pak Jokowi. Bantuan sosial dan intervensi kepada masyarakat harus dilakukan secepat mungkin di awal Januari 2020," ujar Muhadjir di Jakarta, Selasa(17/12/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan, bakal melakukan arahan tersebut sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan yakni awal Januari 2010. Dimana mulai mendeliver berbagai program bantuan dan jaminan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.



"Ia berharap program bantuan ini bisa berdampak signifikan dalam upaya menanggulangi kemiskinan di Indonesia yang saat ini berada di angka 9,4%. Kami menargetkan menurunkan angka tersebut ke posisi 9%," ujarnya.

Muhadjir juga menambahkan, bahwa akan ada penajaman dalam pembagian kartu sembako di tahun 2020. "Penajaman ini merespons komplain dan saran dari DPR RI karena di lapangan ada keluarga atau warga yang tergolong pantas menerima bantuan. Tapi justru tidak menerima, begitu pula sebaliknya," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak