Muatmuat Raih Penghargaan Logistic Service Through Apps of The Year dan Siap Luncurkan Fitur Baru

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 18:53 WIB
loading...
Muatmuat Raih Penghargaan...
Aplikasi ekosistem logistik digital pertama di Indonesia, muatmuat meraih penghargaan bergengsi sebagai Logistic Service Through Apps of The Year dalam Marketeers Editor’s Choice Award 2024. FOTO/Lukman Hakim
A A A
JAKARTA - Aplikasi ekosistem logistik digital pertama di Indonesia, muatmuat meraih penghargaan bergengsi sebagai Logistic Service Through Apps of The Year dalam Marketeers Editor’s Choice Award 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada merek-merek kreatif dan inovatif yang mampu memberikan dampak besar pada sektor yang mereka geluti, terutama dalam memberikan solusi efektif bagi industri logistik melalui platform digital. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen muatmuat untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis logistik di Indonesia.

CTO muatmuat, Nandi Handoko mengatakan, penghargaan ini adalah cerminan dari dedikasi tim untuk memberikan solusi logistik terbaik melalui teknologi. "Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur baru yang akan semakin mempermudah para pelaku industri logistik di Indonesia," ujar Nandi Handoko, Jumat (18/10/2024).



Disisi lain, menjelang awal tahun 2025, muatmuat siap meluncurkan beberapa fitur inovatif sebagai bagian dari pengembangan tahap kedua ekosistemnya. Fitur-fitur tersebut meliputi muatparts, muatfinance, dan muattrans. "Fitur-fitur ini dirancang untuk memperkuat kebutuhan operasional bisnis logistik di Indonesia," ujar Nandi Handoko.

Muatparts misalnya, akan fokus pada kebutuhan kendaraan komersial, menyediakan suku cadang dan alat pendukung lainnya dengan kategori produk yang lebih spesifik. Dengan muatparts, pemilik kendaraan niaga dapat menurunkan biaya pemeliharaan truk.

"Kami berharap muatparts dapat menjadi solusi bagi transporter dalam menekan biaya pemeliharaan sekaligus memastikan ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan," imbuh CMO muatmuat, Yosua Handoko.

Selanjutnya, muatfinance, menyediakan solusi seperti asuransi, pinjaman, dan leasing yang khusus dirancang untuk kebutuhan industri logistik. Melalui muatfinance, pengguna dapat mencari, membandingkan, dan mengajukan produk keuangan dengan mudah.

"Keberadaan muatfinance sangat penting bagi pelaku usaha logistik untuk mendapatkan akses ke produk keuangan yang mendukung kelangsungan operasional mereka," terang Yosua.



Sedangkan muattrans, menawarkan layanan pemesanan jasa angkut berbasis teknologi. Dengan muattrans, shipper dapat memesan armada secara efisien dan cepat tanpa harus melalui proses pemesanan konvensional.
Salah satu pengguna muatmuat, Willy Putra, pemilik usaha ban truk, mengatakan, melalui platform ini, pihaknya bisa terhubung langsung dengan pemilik kendaraan logistik yang membutuhkan ban, sekaligus memperluas jaringan pelanggan.

"Dengan dukunganteknologi yang semakin canggih dan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan industri, muatmuat terus menjadi mitra terbaik bagi pelaku bisnis logistik di tanah air," katanya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)