Pertamina Patra Niaga Edukasi Tentang Trilema Energi di Undip

Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:37 WIB
loading...
Pertamina Patra Niaga...
Direktur SDM & Penunjang Bisnis PPN Mia Khrisna Anggraini bersama Rektor Undip Suharnomo. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga kembali menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus (PGTC), kali ini di Universitas Diponegoro, Semarang. Mengusung tema "Energizing The Future Together" perusahaan mengedukasi generasi mendatang tentang trilema energi.

"Melalui kegiatan Pertamina Goes to Campus, kami berharap dapat menginspirasi mahasiswa untuk memahami tantangan dan peluang di sektor energi, serta membekali mereka dengan wawasan yang relevan untuk memasuki dunia kerja," ujar Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Mia Khrisna Anggraini pada acara tersebut, Selasa (22/10/2024).



Bertempat di Gedung Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro, Pertamina Patra Niaga berbagi wawasan energi dan motivasi terkait dunia kerja dengan mahasiswa Universitas Diponegoro dan perwakilan 15 perguruan tinggi lainnya di Semarang.

Mia menjelaskan bahwa sangat penting bagi semua pihak untuk berkolaborasi dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk mampu menjadi tulang panggung Indonesia Emas 20245, khususnya ditengah berbagai tantangan di aspek energy equity dan sustainability.

"Kita perlu memastikan generasi muda kita untuk unggul tidak hanya di aspek pengetahuan dan keterampilan, namun juga memiliki mindset dan perilaku pemimpin dan inovator," jelasnya.



Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, kegiatan Pertamina menyambangi kampus-kampus dan institusi pendidikan sudah berlangsung sejak tahun 2004. Hal itu dilakukan untuk mengenalkan bisnis energi yang selalu adaptif dan berkelanjutan.

"Partisipasi kami di Universitas Diponegoro merupakan langkah konkret untuk menjalin hubungan dengan generasi mendatang, memberikan mereka wawasan praktis dan motivasi dalam menghadapi dinamika industri energi yang terus berkembang," ujarnya.

Rektor Universitas Diponegoro Suharnomo mengapresiasi kedatangan Pertamina Patra Niaga melalui kegiatan PGTC. Menurutnya, dengan adanya PGTC para mahasiswa tidak hanya mendapatkan kuliah dari ruang kelas, namun juga wawasan langsung dari dunia industri.

"Kami sangat berterima kasih atas kegiatan PGTC ini. Mahasiswa kami mendapatkan wawasan dan pengalaman dari Pertamina Patra Niaga, tidak hanya tentang energi terbarukan tetapi juga wawasan mengenai dunia kerja. Banyak pembicara dan pameran keren di sini, jadi ini memberikan wawasan yang dalam,"tandasnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)