BLT 600 Ribu Cair untuk Pekerja Nasabah Himbara, Kapan Giliran Pengguna Bank Swasta?

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:19 WIB
loading...
BLT 600 Ribu Cair untuk Pekerja Nasabah Himbara, Kapan Giliran Pengguna Bank Swasta?
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu resmi mentransfer subsidi gaji atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp600 ribu ke 2,5 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta.

Dikabarkan, masih ada pegawai atau pekerja yang belum memperoleh bantuan ini karena bank yang mereka pakai bukan bank BUMN (Himbara) . Adapun bank Himbara antara lain BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

"Untuk pegawai yang menggunakan rekening bank non Himbara, jangan khawatir, sudah dalam proses," ujar Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Soes Hindharno di Jakarta, Sabtu (29/8/2020). (Baca juga: Tak Semua Penerima Subsidi Gaji Langsung Dapat Uang, Begini Kata Kemnaker )

Soes mengatakan, proses untuk transfer ke bank non Himbara memakan waktu sekitar 3-5 hari lamanya. "Ini tergantung manajemen atau aturan internal perbankan. Misalnya BRI Cililitan ditransfer ke BRI Aceh, sehari sampai, tapi kalau dari BRI ke Maybank Kalimantan Timur misalnya, bisa memakan waktu maksimal 5 hari," terangnya.

Untuk itu, dia berpesan agar hal ini tidak menjadi polemik lebih lanjut. "Banyak yang nanya: 'Teman saya sudah dapat, kok saya belum?'. Saya yakin, (karena) bank yang dipakai adalah bank non Himbara," ucap Soes. (Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Diminta Sasar Juga Pegawai Non ASN dan Guru Honorer )

Soes berpesan, agar semua pekerja yang terdaftar dalam program BLT ini tidak resah dan sabar menunggu. "Paling bedanya hanya 3-4 hari," tuturnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)