Putin Pegang Uang Kertas Simbolis BRICS, Menarik Perhatian Dunia

Senin, 28 Oktober 2024 - 21:31 WIB
loading...
A A A
Meskipun mata uang resmi BRICS mungkin tertunda, diskusi tentang menciptakan sistem keuangan digital telah mendapatkan daya tarik. Mata uang digital BRICS yang potensial dapat memungkinkan blok ini untuk memotong jaringan keuangan Barat, menawarkan cara baru untuk melakukan perdagangan tanpa bergantung pada dolar AS.



Beberapa proposal menyarankan untuk mendukung mata uang tersebut dengan emas, yang dapat memberikan stabilitas dan mengurangi risiko yang terkait dengan inflasi mata uang fiat. Namun, tidak ada jadwal resmi yang ditetapkan untuk pembuatan mata uang digital ini dan diskusi-diskusi yang ada masih bersifat spekulatif untuk saat ini.

Rancangan undang-undang yang memicu kegembiraan di KTT BRICS mencerminkan meningkatnya minat terhadap alternatif selain dolar AS, tetapi juga menyoroti rintangan signifikan yang masih ada sebelum mata uang BRICS yang terpadu dapat diluncurkan. Untuk saat ini, para pemimpin tampaknya mengambil pendekatan yang hati-hati dengan fokus pada penguatan sistem keuangan yang ada sambil mengeksplorasi alternatif digital untuk masa depan.
(nng)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)