Telkom University Apresiasi Alumni Menjabat Dirut Telkomsel

Rabu, 15 Januari 2020 - 11:38 WIB
Telkom University Apresiasi Alumni Menjabat Dirut Telkomsel
Telkom University Apresiasi Alumni Menjabat Dirut Telkomsel
A A A
BANDUNG - Sivitas akademika Telkom University (Tel-U) dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) mengapresiasi terpilihnya Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama PT Telkomsel. Setyanto merupakan alumni lembaga pendidikan Telkom angkatan pertama.

Ketua YPT, Dwi S. Purnomo, mengatakan terpilihnya Setyanto merupakan kebanggaan bagi yayasan. Apalagi di era digital sekarang ini, memimpin perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia bukan tugas mudah.

"Kami bangga karena saudara Setyanto adalah lulusan Telkom University. Kami yakin Setyanto dapat mengemban amanah ini dengan baik, mampu menaklukkan segala tantangan, sehingga dapat terus memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia," katanya, Rabu (15/1/2020).

Rektor Tel-U, Adiwijaya, mengatakan keterpilihan tersebut sebagai bentuk kontribusi Tel-U kepada Indonesia. Terlebih, selain alumni STT Telkom 1991, Anto juga alumni Magister Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis (STMB) yang kini menjadi Fakultas Ekonomi Bisnis Tel-U.

Dia berharap berharap kedepannya, akan banyak lagi lulusan atau alumni Telkom University lainnya yang menjadi pemimpin-pemimpin besar yang membawa Indonesia kearah yang lebih baik.

Saat ini, kata dia, Tel-U ini memiliki total alumni yang tergabung Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) per Agustus 2019 sebesar 45.743 orang. Selain di Indonesia, alumni bekerja lintas bidang di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, Inggris, Belanda, dan lainnya.

Saat ini, jumlah mahasiswa aktifnya sekitar 31.000. Pada semester ajaran tahun baru Agustus 2019 lalu, menerima 6.968 mahasiswa baru dari total pendaftar 81.000 orang.

Salah satu dosen Teknik Industri STT Telkom, Dida Diah Damajanti, mengatakan sebagai dosen yang pernah mengajar Setyanto, pihaknya tahu bahwa angkatan 1991 adalah unggulan.

"Secara umum, mereka ini para pejuang tangguh. Demikian juga Setyanto, sebagai mahasiswa pendatang dari luar Gandum. Dia adalah orang yang mudah menyesuaikan diri, positif, dan teman menyenangkan," kata dia yang juga Wakil Rektor III Tel-U ini.

Menurut dia, Anto yang cukup kalem juga menyimpan potensi kepemimpinan dari dulu. Dia tidak heran kalau karirnya sangat baik dan sekarang dipercaya sebagai dirut Telkomsel.

Ketua Forum Alumni Telkom University (FAST), Ahmad Nugraha Rahmat, berharap terpilihnya alumni Tel-U diharapkan membawa Telkomsel semakin jaya dan bergerak maju. Menjadi teladan bagi puluhan ribu alumni lainnya untuk senantiasa berkiprah dan berdedikasi untuk kemajuan Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)