Bantu Korban Covid-19, Protelindo Bagi 1000 Paket E-Voucher Sembako

Sabtu, 02 Mei 2020 - 20:11 WIB
Bantu Korban Covid-19, Protelindo Bagi 1000 Paket E-Voucher Sembako
PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan CSR untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19. Setelah sebelumnya donasi APD dilakukan kini Protelindo membagikan 1000 paket E-Voucher sembako di 16 kota di Indonesia.

Pada April lalu, management Protelindo telah menyerahkan bantuan alat kesehatan, sedikitnya lebih dari 2000 unit APD / protective suit, 2000 unit Face Shield dan 100 unit Portable Sink ke 30 Rumah Sakit dan 25 puskesmas di Indonesia yang telah bekerjasama dengan IDI dan hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dan melalui platform ekosistem kesehatan: Halodoc.

Kali ini, bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan, Protelindo Berbagi mengadakan program “Spread Your Love” sebuah program berbagi sembako hasil kerjasama Protelindo dan Alfamart kepada masyarakat sekitar tempat tinggal karyawan Protelindo yang terkena dampak dari Covid–19. Karyawan Protelindo secara aktif membagikan voucher sembako kepada para tetangga di tempat tinggal mereka.

Sedikitnya 1000 paket E-voucher dibagikan kepada para masyarakat di 16 kota. Diantaranya: Aceh, Padang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Sukabumi, Semarang, Madiun, Jepara, Sidoarjo dan Surabaya. Mekanisme program ini , karyawan cukup berkoordinasi dengan kepala RT dalam mendata berapa jumlah kepala rumah tangga di sekitar area pemukiman mereka, kemudian kepala keluarga terdaftar akan mendapatkan e voucher yang dikirim melalui pesan WhatsApp dan bisa langsung ditukarkan ke Alfamart terdekat dengan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instant.



Selain itu PT Protelindo juga bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) Semarang untuk membagikan 100 paket sembako. Program ini dimulai dari periode 15 April–Juni 2020 bertepatan dengan masa berlakunya E-voucher tersebut.

Menurut Direktur Protelindo Eko Santoso, bertepatan dengan datangnya Ramadhan ini management ingin membuat kegiatan donasi dalam bentuk sembako. Management sangat mendukung karyawannya untuk peduli terhadap warga sekitar tempat tinggalnya yang terkena dampak dari Covid–19 untuk dibagikan paket sembako dalam bentuk e-voucher.

“Selain itu dalam kesempatan ini atas nama management Protelindo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, tetap lakukan physical distance, dan ikuti saran dan aturan dari Pemerintah,” katanya melalui siaran pers.

Ke depannya Protelindo Berbagi akan terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk peduli terhadap lingkungan baik di sekitar pemukiman warga ataupun di sekitar tower kami dan terus berupaya menjadi yang terbaik.
(akr)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (10.101#12.26)