BRI Group Dorong Pengembangan Industri Keuangan di Indonesia

Kamis, 30 Januari 2020 - 12:19 WIB
BRI Group Dorong Pengembangan Industri Keuangan di Indonesia
BRI Group Dorong Pengembangan Industri Keuangan di Indonesia
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun 2020, perkiraan perekonomian global belum mendapatkan momentum yang membuat optimistis siapapun. Perlambatan pertumbuhan ekonomi masih membayangi berbagai negara, ditambah dengan perang dagang yang belum mereda. Di tengah kondisi tersebut menjadi penting membahas kesiapan dan langkah strategis memperkuat perekonomian nasional.

BRI Group terus mengembangkan industri keuangan di Indonesia dengan memfasilitasi alur informasi kebijakan dan mempertemukannya dengan dunia usaha. Salah satunya menggelar BRI Group Economic Forum 2020.

Dirut BRI Sunarso mengatakan melalui Forum ini, menginginkan adanya informasi simetris antara para pelaku usaha dan Pemerintah serta Otoritas Moneter dalam hal kebijakan ekonomi.

"Lebih jauh, lewat forum ini, diharapkan adanya penyusunan langkah optimalisasi kekuatan perekenomian domestik kita,” ujar Sunarso di Jakarta, Kamis (29/1/2020).

Secara berkelanjutan, kedepannya forum diharapkan dapat menambah nilai-nilai terhadap produk dan jasa yang diberikan Bank BRI dan Anak Usahanya Danareksa Investment Management dan Danareksa Sekuritas yang tergabung dalam BRI Group.

Terkait kebijakan, forum ini diharapkan mampu memberikan gambaran bagaimana arah kebijakan fiskal dan moneter strategis yang akan berpengaruh pada dunia investasi dan bisnis di Indonesia, di tengah perlambatan dan ketidakpastian kondisi global.

Sebagai informasi Bank BRI beserta perusahaan anak yang tergabung dalam BRI Group yakni Danareksa Investment Management serta Danareksa Sekuritas menggelar BRI Group Economic Forum 2020 yang merupakan wadah pembahasan strategis menyangkut kondisi perekonomian nasional dan global. Kegiatan berisi diskusi panel yang mengusung tema “Indonesia’s Economic Resilience to Weather Global Economic Slowdown”.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)