Transformasi ke Bank Digital, BRI Agroniaga Sudah Ajukan Izin ke OJK

Kamis, 25 Maret 2021 - 19:07 WIB
loading...
Transformasi ke Bank Digital, BRI Agroniaga Sudah Ajukan Izin ke OJK
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) , PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) direncanakan akan bertransformasi menjadi bank digital. Adapun perizinan untuk menjalankan bisnis sebagai bank digital telah diajukan Perseroan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) .

Direktur Keuangan Bank BRI, Viviana Dyah Ayu Retno menjelaskan, saat ini pihaknya masih memproses pembentukan BRI Agroniaga untuk menjadi bank digital.

"Bank BRI Agro sendiri saat ini memang dalam tahap koordinasi dan konsultasi dalam penyusunan bisnis plan dengan OJK dalam rangka aspirasi BRI Agro yang baru," ujar Vivi dalam video conference, Kamis (25/3/2021).



Vivi menambahkan, mengenai update transformasi BRI Agroniaga menjadi bank digital akan disampaikan lebih lanjut jika rencana tersebut telah disetujui OJK.

"Nanti akan disampaikan melalui mekanisme keterbukaan informasi sesuai aturan yang berlaku, karena BRI Agro adalah perusahaan Tbk. Tapi, kami berharap hal itu dapat mulai dilakukan akhir tahun ini," kata dia.

Kinerja Bank BRI secara konsisten masih tumbuh di atas industri perbankan nasional sebagaimana tercermin dalam Laporan Keuangan Perseroan tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2021 BRI mencatat berbagai aksi korporasi yang dilakukan BRI selama tahun 2020.



Diantaranya, kemitraan strategis dengan FWD Financial Services Pte.Ltd untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis BRI Life. Selanjutnya, penambahan penyertaan kepada BRI Finance dengan tujuan untuk mengembangkan consumer financing dan penggabungan BRI Syariah bersama dengan Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah untuk menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)