Gelombang 4 Kartu Prakerja Sudah Cair, Ikuti Kelas Barista dan Usaha Kopi

Rabu, 02 September 2020 - 17:13 WIB
loading...
Gelombang 4 Kartu Prakerja Sudah Cair, Ikuti Kelas Barista dan Usaha Kopi
Bagi masyarakat yang sudah memiliki Kartu Prakerja bisa mengikuti pelatihan wirausaha kopi yang ditawarkan the Bencoolen Coffee. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Meningkatkan kemampuan telah menjadi hal penting di tengah ketatnya persaingan dunia kerja dan usaha. Berkaca pada hal tersebut, the Bencoolen Coffee ikut berkontribusi menghidupkan perekonomian masyarakat dengan membuka pelatihan kewirausahaan kopi dan keahlian barista.

Bagi masyarakat yang sudah memiliki Kartu Prakerja atau yang sedang bersiap mengajukan permohonan mendapat fasilitas tersebut ke pemerintah, silakan berkunjung ke situs prakerja.bencoolencoffee.com untuk mendapat informasi mendalam pelatihan wirausaha kopi yang ditawarkan the Bencoolen Coffee.

Pelatihan ini juga bisa diakses lewat situs edukasimaubelajarapa.com, serta sedang kurasi di sekolahmu.com dan pijarmahir.com. Pelatihan yang diberikan the Bencoolen Coffee menyasar tiga hal, yakni membuka wirausaha kopi kekinian, pelatihan barista dan usaha pemasaran kopi.

(Baca Juga: Disukai Semua Kalangan, Pasar Kopi Menyasar Semua Usia )

Asal tahu saja, kedai kopi kekinian berkembang pesat dalam lima tahun terakhir. Maka bisa dibilang, mengikuti pelatihan di the Bencoolen Coffee adalah sebuah kesempatan emas. Dalam pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan beragam ilmu. Untuk yang mengikuti pelatihan barista, maka peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang karakteristik kopi, jenis-jenis kopi, cara merawat alat meracik kopi dan praktek membuat kopi kekinian.

Sedangkan untuk pelatihan wirausaha kedai kopi kekinian, peserta akan mendapat pemahaman tentang kewirausahaan, bagaimana menjalankan usaha kopi, skema Wirausaha Kedai Kopi Kekinian, tips mencari lokasi berjualan, hingga simulasi agar lekas kembali modal serta membuka cabang baru.

Yang mungkin berbeda dari pelatihan kopi kekinian lainnya, the Bencoolen Coffee memberikan penawaran membuka usaha Kedai Kopi Susu Kekinian dengan modal minim, namun kualitas produknya tidak murahan. “Mau modal 5 juta bisa, mau modal 2 juta juga bisa. Kalau diakses dari situs maubelajarapa.com, bisa langsung searchBencoolen Coffee,” kata Lucky Widja, CMO the Bencoolen Coffee.

(Baca Juga: Diplomasi Kopi Bernilai Ekonomi )

Pelatihan wirausaha kedai kopi susu kekinian the Bencoolen Coffee bisa diikuti siapapun, mulai dari remaja, pemilik UMKM, ibu rumah tangga yang tertarik membuka usaha kedai kopi susu kekinian dan para peserta Kartu Prakerja yang mendapat bantuan dari pemerintah untuk pengembangan kompetensi diri.

Salah satu peserta pelatihan wirausaha kedai kopi kekinian Bencoolen Coffee adalah Bayu, yang menerima fasilitas Kartu Prakerja gelombang 2. Bayu sukses membuka kedai miniBencoolen Coffee denganmodal Rp.3.5 juta. Kedainya bisa diintip di https://www.instagram.com/bencoolencoffee_cawang.

Sementara itu untuk pelatihan usaha pemasaran kopi, peserta diantaranya akan diajarkan teknik berjualan dan bagaimana memasarkan produk kopinya. Lewat rangkaian pelatihan ini, the Bencoolen Coffee ingin mengundang semakin banyak orang yang terjun ke wirausaha kopi.

Pelatihanyang diberikanthe Bencoolen Coffee harganya cukup terjangkau, yakni hanya Rp 300 ribu.Cara mendaftarnya pun tak rumit, bisa langsung klik ‘Daftar Pelatihan’ di https://prakerja.bencoolencoffee.com.

Ade HilmanSusanto, Kepala Barista the Bencoolen Coffee menyebut, harga itu sangat murah mengingat peserta mendapat ilmu yang mendetail dan adanya forum diskusi yang interaktif dengan para peserta. Pelatihan membuka usaha kedai kopi kekinian Bencoolen Coffee selama September 2020 ini dibuka setiap Rabu dan jumlah peserta dibatasi hanya 500 orang per kelas. Ayo daftar, jangan sampai kehabisan tempat.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)