Erick Thohir Puji BUMN yang Bagikan Dividen Lebih Besar

Jum'at, 21 Februari 2020 - 22:34 WIB
Erick Thohir Puji BUMN yang Bagikan Dividen Lebih Besar
Erick Thohir Puji BUMN yang Bagikan Dividen Lebih Besar
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memuji dua BUMN bidang perbankan, yaitu PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, yang menyetor 60% dividen dari laba bersih kepada negara.

"Meningkatnua pembagian dividen tersebut merupakan contoh yang baik. Ya itu hal yang bagus," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Erick mengatakan sebuah perusahaan dalam kondisi prima jika membagikan dividen yang besar. Hal itu membuktikan kinerja perbankan pemerintah ini telah berkinerja baik.

"Kalau pembagian dividen lebih besar, pemegang saham senang, harga saham juga bagus," katanya.

Menurut Erick, hal ini akan lebih baik jika strategi bisnisnya bisa membuat para investor percaya dengan langkah ke depan.

"Kalau kedepan (pembagian dividen) makin besar berarti negara ada kemampuan melakukan hal lebih besar lagi untuk rakyat," katanya.

Sebagai informasi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membagikan dividen Rp16,49 triliun berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat ini. Dividen yang disebar senilai Rp353,34 per lembar saham.

Dividen yang dibagikan dialokasikan dari 60% laba bersih 2019. Nilai tersebut meningkat dibandingkan tahun 2018 senilai Rp11,2 triliun atau sekitar Rp241 per lembar saham.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membagikan dividen sebesar Rp20,6 triliun. Adapun yang akan disetor ke kas negara sebanyak Rp11,7 triliun dan sisanya kepada pemegang saham.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1143 seconds (0.1#10.140)