Kookmin Bank Masuk, Kinerja Bukopin Diyakini Bakal Kinclong

Jum'at, 04 September 2020 - 16:09 WIB
loading...
Kookmin Bank Masuk, Kinerja Bukopin Diyakini Bakal Kinclong
Dengan bergabungnya Bank Bukopin dalam KB Financial Group sebagai induk grup usaha KB Kookmin Bank, adalah momentum yang sangat baik untuk mengadaptasi international best practice. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dengan bergabungnya Bank Bukopin dalam KB Financial Group sebagai induk grup usaha KB Kookmin Bank, adalah momentum yang sangat baik untuk mengadaptasi international best practice. Hal itu guna menjadikan Bukopin dapat bersaing lebih baik di Indonesia maupun secara global.

(Baca Juga: Kookmin Bank Caplok Bukopin, Nasabah Girang Duitnya Bisa Cair )

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono menuturkan, di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik akibat pandemi, Bank Bukopin telah menyiapkan sejumlah program strategis untuk memacu pertumbuhan kinerja. Di antaranya dengan memacu pertumbuhan aset yang berkualitas, pengembangan fee based income, efisiensi operasional, dan memperbaiki struktur Dana Pihak Ketiga.

"Kami juga menyiapkan bisnis masa depan melalui bisnis startup dan aliansi fintech serta menjangkau nasabah baru dari generasi milenial," kata Rivan di Jakarta, Jumat (4/9/2020).

(Baca Juga: Usai Resmi Dicaplok KB Kookmin, Transformasi Bukopin Dimulai )

Dia juga meyakini, dengan kolaborasi yang berjalan pasca skema Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) akan membuahkan pertumbuhan kinerja yang positif dan dapat bersaing dalam industri perbankan Nasional hingga global.

"Ke depan, Bank Bukopin masih akan tetap fokus pada segmen Ritel yang di dalamnya terdapat sektor UMKM dan Konsumer sebagai engine growth dan segmen Komersial sebagai penyeimbang," ucap dia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)