Sri Mulyani Sebut Masih Ada Hambatan di Sistem KSSK

Jum'at, 04 September 2020 - 17:46 WIB
loading...
Sri Mulyani Sebut Masih Ada Hambatan di Sistem KSSK
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah menilai masih ada ada sejumlah kendala dalam sistem Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) saat ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, KSSK telah melakukan beberapa kali simulasi krisis dan mendeteksi sejumlah isu, namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi. ( Baca juga:Awal September, Rp2,56 Triliun Modal Asing Kabur dari Indonesia )

“Jika ditemukan indikasi permasalahan akan dilakukan evaluasi bersama sebagai dasar lembaga otoritas untuk tentukan langkah antisipatif penanganan permasalahan berikutnya," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan yang luar biasa pada sistem perekonomian dan sektor keuangan. Alhasil, stabilitas sistem keuangan perlu dijaga untuk meminimalisasi dampak negatif dari pandemi.

“Pandemi Covid 19 telah timbulkan tekanan luar biasa terhadap perekonomian dan sektor keuangan, stabilitas sistem keuangan perlu terus dijaga dan juga diantisipasi dampak berat akibat tekanan Covid-19 yang masih terus berlangsung," katanya. ( Baca juga:Gugat Presidential Threshold, Rizal Ramli: Hapus Demokrasi Kriminal )

Dia pun terus memperkuat koordinasi kebijakan anggota antara KSSK dan pemangku kepentingan lainnya untuk menangani setiap persoalan.

"Fokus dan tujuan dari kajian untuk melihat keseluruhan stabiliats sistem keuangan ini untuk terus menjaga agar stabilitas sistem keuangan dapat terus terjaga dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional," jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)