Siap-siap! 3 Juta Karyawan Bakal Terima Transferan Duit BLT Minggu Ini

Sabtu, 05 September 2020 - 08:57 WIB
loading...
Siap-siap! 3 Juta Karyawan Bakal Terima Transferan Duit BLT Minggu Ini
Tiga juta karyawan bakal terima BLT minggu ini. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan program bantuan langsung tunai (BLT) Rp600.000 per bulan untuk karyawan bergaji di bawah Rp5 juta tahap kedua bakal ditransfer minggu ini. Berdasarkan laporan Kemenko Perekonomian subsidi gaji karyawan tahap pertama terealisasi 2,5 juta orang selanjutnya tahap kedua sebanyak 3 juta penerima dari target keseluruhan mencapai 15,7 juta penerima.

"Pada batch 1 sudah terealisasi untuk 2,5 juta dan batch 2 sebanyak 3 juta penerima, dari total penerima yang ditargetkan sebanyak 15,7 juta penerima," Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (5/9/2020).



Menurut dia berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi program-program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) berjalan dengan baik. Dua program yang paling akhir diluncurkan, yaitu Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diluncurkan 24 Agustus 2020 dan Bantuan Subsidi Gaji/Upah yang diluncurkan 27 Agustus 2020 berjalan sangat baik. "Program BPUM per hari ini telah disalurkan sebesar Rp13,4 Triliun dengan jumlah penerima sebanyak 5,59 juta Pelaku Usaha Mikro. Kalau dilihat per Provinsi, yang paling banyak adalah di Jawa Barat sebesar 1,14 juta pelaku usaha mikro," jelasnya.



Sebagai informasi, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan/BPJamsostek memastikan program BLT berupa bantuan subsidi upah (BSU) bagi karyawan dengan gaji di bawah Rp5 juta untuk tahap 2 cair minggu ini. "Untuk batch kedua dibayarkan Minggu ini. Ada 3 juta data pekerja penerima bantuan subsidi upah pada batch kedua tersebut," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)