Tak Gentar Covid-19, Lulu Hypermarket Lanjutkan Investasinya di Indonesia

Sabtu, 05 September 2020 - 16:45 WIB
loading...
Tak Gentar Covid-19, Lulu Hypermarket Lanjutkan Investasinya di Indonesia
Peresmian LuLu Hypermarket ke-4 yang berlokasi di Pusat Perbelanjaan baru The Park Sawangan, Depok Jawa Barat. Foto/Hafid Fuad
A A A
DEPOK - Lulu Group Internasional dari UEA, terus melanjutkan rencana investasinya di Indonesia. Perusahaan ritel yang berbasis di Abu Dhabi itu menargetkan untuk membuka setidaknya 15 gerai hypermarket baru dan 20 gerai ekspres dalam 5 tahun ke depan.

Bahkan, Lulu Group berencana akan membangun pusat logistik dengan investasi mencapai USD500 juta (sekitar Rp7 triliun) di Indonesia. Hal ini diungkapkan saat peresmian LuLu Hypermarket ke-4 yang berlokasi di Pusat Perbelanjaan baru The Park Sawangan, Depok Jawa Barat. Gerai baru Lulu Hypermarket tersebut seluas 6.200 meter persegi.

(Baca Juga: Los Gas! Investasi Lanjut Terus Nggak Boleh Mandek)

Dalam sambutannya Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin mengapresiasi kontribusi LuLu Hypermarket dalam membuka gerai di daerah Sawangan, Depok. Ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan membantu menyediakan berbagai kebutuhan produk untuk masyarakat sekitar.

"Dengan dibukanya Lulu Hypermarket diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Indonesia. Ini sejalan dengan insentif bantuan langsung yang mulai dicairkan sehingga menggerakkan perekonomian," kata Rudy di Depok, Sabtu (5/9/2020).

Dia menjelaskan gerai terbaru ini tidak hanya akan menggerakkan roda perekonomian untuk masyarakat sekitar, namun juga dapat membantu industri kecil dan UMKM sebagai mitra strategisnya. Khususnya untuk pemasaran produk UMKM. "Karena sektor ini merupakan sektor yang harus di didukung penuh terlebih dalam kondisi pandemi saat ini," ujarnya.

Acara peresmian ini diikuti pula secara virtual oleh Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Al Dhaheri, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, Duta Besar Indonesia untuk UEA Husin Bagis, Pimpinan Lulu Group Internasional Yusuff Ali MA, dan pejabat tinggi lainnya dari pemerintah Indonesia dan Lulu Group.

Gerai LuLu Hypermarket menjadi tempat berbagai produk yang berasal dari seluruh dunia untuk produk makanan, fashion dan gaya hidup, seperti bahan makanan pokok, makanan segar, aneka makanan cita rasa Indonesia dan Timur Tengah, dan banyak lagi.

(Baca Juga: Ayo Pemerintah Genjot Terus BLT, Sektor Ritel Mulai Tumbuh 8-10%)

Dua gerai baru lainnya juga ditargetkan akan dibuka pada akhir tahun 2020, yaitu di Cinere (Depok, Jawa Barat) dan Tangerang (Banten). Pada Januari 2020, pihak LuLu Group telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Jawa Barat untuk menyediakan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal di gerai ritelnya di seluruh dunia.

Kesepakatan tersebut dilakukan di hadapan Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, dan Presiden Indonesia Joko Widodo, selama kunjungan resminya ke UEA.

Pada tahun 2016, Lulu Hypermarket pertama di Cakung, Jakarta Timur, diresmikan oleh Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia sebagai hasil dari serangkaian diskusi selama kunjungan resminya ke UEA pada tahun 2015. Hypermarket kedua berlokasi di Serpong, Banten. Dan gerai ke-3 diresmikan di Sentul, Bogor pada Juli 2020.

Lulu Group yang berbasis di Abu Dhabi telah mengumumkan bahwa mereka terus bergerak maju dengan rencana ekspansinya meskipun tantangan yang dihadapi dalam kondisi pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Dengan tetap memastikan menjaga standar kebersihan, kesehatan dan keselamatan secara maksimal, baik bagi pelanggan maupun karyawannya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)