Penerima BLT yang Sudah 'Pensiun' Tak Usah Bolak-Balik Cek Rekening, Tunggu SMS Aja!

Minggu, 06 September 2020 - 19:14 WIB
loading...
Penerima BLT yang Sudah Pensiun Tak Usah Bolak-Balik Cek Rekening, Tunggu SMS Aja!
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) akan mengirimkan pesan singkat kepada calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang sudah tak lagi bekerja dan telah mencairkan jaminan hari tua (JHT). Hal itu sebagai bentuk verifikasi lantaran yang bersangkutan tercatat didaftarkan oleh perusahaan tempat bekerjanya dahulu sebagai peserta aktif hingga 30 Juni 2020. ( Baca juga:Kemarin Pusing Nyari Vaksin, Sekarang Ribet Nentuin Harganya )

“BPJamsostek berusaha menghubungi para peserta tersebut secara personal agar dapat melakukan konfirmasi terkait nomor rekeningnya, untuk dapat menjadi calon penerima,” kata Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja saat dihubungi, Minggu (6/9/2020).

Dia meminta peserta yang telah dihubungi dengan SMS untuk segera melakukan konfirmasi nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor rekening melalui link khusus yang kami sertakan dalam SMS tersebut. ( Baca juga:Didukung Koalisi TAS, Idris-Imam Daftar Pilkada ke KPU Depok )

“Link yang diberikan bersifat khusus atau personal yang hanya dapat diisi oleh yang bersangkutan saja, tidak bisa oleh peserta lain,” ujarnya.

Dia menjelaskan, apabila terjadi kendala dalam pengisian data pada link khusus tersebut, peserta dapat menghubungi HRD perusahaan sebelumnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4237 seconds (0.1#10.140)