SOHO Cari 'Doping' di Pasar Modal buat Perkuat Bisnis Distribusinya

Selasa, 08 September 2020 - 10:29 WIB
loading...
SOHO Cari Doping di Pasar Modal buat Perkuat Bisnis Distribusinya
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Soho Global Health Tbk (SOHO) hari ini resmi melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). SOHO menjadi emiten ke-42 tahun ini atau ke-705 dari total emiten di Tanah Air.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer SOHO Rogelio Paulino Jr La’ O (Cooey) menuturkan, SOHO melepas harga penawaran sebesar Rp1.820 per lembar saham dan telah melalui proses penawaran umum pada 2-3 September 2020. ( Baca juga:Bro and Sis! Kuota Gede yang Didapat buat Belajar Yaks, Jangan Main Game Apalagi Tiktokan )

"Jumlah saham yang dilepas sebanyak 114.380.700 saham atau setara 13,78% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah pelaksanaan penawaran umum perdana saham perseroan," ujar Cooey, Selasa (8/9/2020).

Cooey menambahkan, IPO merupakan langkah strategis bagi SOHO untuk memperkuat posisi SOHO di sektor farmasi dan kesehatan di Indonesia. Oleh karena itu, seluruh dana hasil IPO akan digunakan SOHO untuk memperkuat bisnis distribusi yang merupakan aset strategis SOHO serta penggerak segmen-segmen bisnis lainnya dalam SOHO.

"Kami sangat senang telah berhasil menyelesaikan IPO Perseroan. Kami berkomitmen untuk mengambil langkah proaktif untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan menghadirkan lebih banyak produk dan layanan bagi pasien dan pelanggan, dan terus mengupayakan solusi kesehatan yang lebih baik," kata dia.

Dia menyebut, SOHO telah mencatatkan pertumbuhan penjualan di atas 10% selama tiga tahun terakhir, dan mencapai kenaikan 40,7% untuk penjualan selama enam bulan pertama tahun 2020.

Hal ini tidak terlepas dari kemampuan dan kehandalan SOHO untuk mengeksekusi strategi bisnis dan menghadapi tantangan dalam lingkungan bisnis yang volatile dan berubah dengan cepat. SOHO juga merupakan salah satu dari sedikit perusahaan nasional di Indonesia yang senantiasa mempertahankan standar tata kelola global.

"Didorong oleh keandalan R&D dan pengertian yang mendalam mengenai industri kesehatan di Indonesia, kami terus menghadirkan inovasi untuk membawa produk baru ke pasar. Merek unggulan kami, Imboost adalah salah satu contoh merek yang sangat sukses, terutama dalam kategori daya tahan tubuh," ucapnya. ( Baca juga:Sengketa Memanas, China Tuduh Tentara India Lepaskan Tembakan )

Sementara itu, Rayendra L. Tobing, Director Head of Investment Banking PT Indo Premier Sekuritas, menjelaskan, bersamaan dengan penawaran umum perdana saham ini, SOHO juga akan menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan Management Incentive Program, konversi waran dan konversi convertible notes. Sehingga secara keseluruhan saham yang akan dikeluarkan SOHO sebanyak 553.290.122 saham. SOHO akan memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp2,3 triliun.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)