Kolaborasi Tanamduit-Akseleran Beri Nilai Tambah bagi Lenders

Selasa, 08 September 2020 - 11:15 WIB
loading...
Kolaborasi Tanamduit-Akseleran Beri Nilai Tambah bagi Lenders
Tanamduit berkolaborasi dengan Akseleran memberikan opsi untuk mengoptimalkan dana menganggur para lenders-nya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Star Mercato Capitale alias tanamduit resmi menggandeng PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) , perusahaan peer to peer (P2P) lending, sebagai gerai reksa dana tanamduit bagi para pemberi pinjamannya (lenders).

Melalui kerja sama ini, dana idle atau dana para lenders yang belum digunakan oleh peminjam (borrowers), untuk sementara waktu dapat diinvestasikan ke reksa dana pasar uang melalui Akseleran yang terintegrasi secara sistem ke platform digital tanamduit sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan kolaborasi tersebut, dana idle yang diinvestasikan dapat memberikan imbal hasil yang menarik dengan tingkat risiko yang rendah. Adapun produk reksa dana pasar uang terpilih adalah Trim Kas 2 yang dikelola oleh Trimegah Asset Management.

Trim Kas 2 masuk ke dalam layanan reksa dana for lenders milik Akseleran sebagai upaya perluasan akses berinvestasi bagi pengguna, terlebih investor pemula yang mencari alternatif berinvestasi dengan mudah, aman, dan menguntungkan. Pilihan untuk berinvestasi reksa dana Trim Kas 2 ini dapat diakses di Akseleran yang sudah terintegrasi dengan tanamduit mulai 4 September 2020.

(Baca Juga: Makin Lengkap, Tanamduit Luncurkan Fitur Koleksi Emasku)

Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen kedua pihak dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui teknologi aplikasi keuangan. Sebagai produk reksa dana pasar uang portfolio investasi Trim Kas 2 terdiri dari deposito perbankan yang berjangka pendek dan surat utang atau obligasi, baik yang diterbitkan oleh negara maupun oleh korporasi, yang jangka waktunya kurang dari 1 tahun.

"Reksa dana Trim Kas 2 di platform Akseleran, menjadi solusi bagi nasabah lender Akseleran yang baru saja menerima dana pelunasan pinjaman dari borrower dan memerlukan waktu beberapa hari atau beberapa minggu untuk memberikan pinjaman ke borrower berikutnya, memiliki opsi untuk mengoptimalkan dana yang sedang menganggur dengan cara menempatkan sementara waktu di Trim Kas 2," ungkap Co-Founder dan Dirut PT Star Mercato Capitale Rini S Hapsari dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9/2020).

Selain tak dipungut biaya, kata dia, transaksi juga memberikan hasil investasi yang menarik. Dana yang ditempatkan pada Trim Kas 2 ini dapat dicaikan sesuai kebutuhan nasabah tanpa dikenakan biaya. "Solusi yang kami tawarkan ini akan memberikan manfaat positif bagi nasabah Akseran," ujar Rini.

Lebih lanjut Rini mengatakan, tanamduit terus melaksanakan komitmen sebagai aplikasi wealth management yang terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat berinvestasi secara digital, baik langsung melalui aplikasi digital tanamduit ataupun melalui mitra usaha seperti platform digital P2P Lending Akseleran.

CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan menambahkan, kerja sama dengan tanamduit sebagai Agen Penjual Reksa Dana merupakan bentuk komitmen Akseleran untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Dalam hal ini, kata Ivan, termasuk membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat luas agar bisa berinvestasi dengan mudah dan murah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)