Peluang Usaha Tanpa Modal Ala Sandiaga Uno, Cuma Butuh Niat

Selasa, 08 September 2020 - 23:54 WIB
loading...
Peluang Usaha Tanpa Modal Ala Sandiaga Uno, Cuma Butuh Niat
Pengusaha Sandiaga Uno mengungkapkan peluang usaha yang bisa dijalankan di tengah pandemi tanpa modal uang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengusaha Sandiaga Uno mengungkapkan peluang usaha yang bisa dijalankan di tengah pandemi tanpa modal uang. Peluang usaha itu adalah menjadi reseller atau dropshiper.

(Baca Juga: Wuih.. Ngapain Sandiaga Uno Temui Erick Thohir, Ada Rencana Apa? )

"Sektor usaha di digital bisa dimanfaatkan di tengah pandemi. Dalam usaha ini yang dibutuhkan hanya niat dari pelaku usahanya" katanya dalam Webinar "Wirausaha sebagai Garda terdepan untuk kebangkitan Ekonomi Indonesia", Selasa (8/9/2020)

Ia menjelaskan, untuk memulainya, para pelaku usaha harus mengetahui kebutuhan masyarakat selama tiga bulan ke depan. Saat ini yang dibutuhkan masyarakat itu mulai dari sektor kesehatan, makanan dan kebutuhan pokok.

"Mulai masker, hand sanitizer, sarung tangan, obatan-obatan, frozen food, makanan kesehatan dan sembako. Ini yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat," jelasnya.

(Baca Juga: Rasio Wirausaha di Indonesia Tertinggal Dibanding Negara Tetangga )

Langkah kedua, pelaku usaha kemudian harus membuka rekening di payment online. Setelah itu, buat brand sendiri untuk pengenalan usaha.

"Step selanjutnya buka toko online di marketplace dan promosi melalui media sosial. Jadi dropshipper atau reseller merupakan usaha yang bisa dilakukan tanpa modal," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)