Jokowi Melihat Peluang Pengembangan Sport Tourism Pasca Pandemi Covid-19

Rabu, 09 September 2020 - 21:24 WIB
loading...
Jokowi Melihat Peluang Pengembangan Sport Tourism Pasca Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi bahwa sport tourism akan semakin besar dan banyak diminati pasca pandemi covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi bahwa sport tourism akan semakin besar dan banyak diminati pasca pandemi covid-19 . Menurutnya ke depan masyarakat akan lebih menyukai kegiatan olahraga di luar ruangan.

“Peluang mengembangkan sport tourisme ini semakin besar pasca pandemi nanti. Masyarakat akan lebih memilih berolahraga dan berwisata di ruang terbuka, di alam bebas,” katanya dalam sambutannya pada Peringatan Hari Olahraga Nasional, Rabu (9/9/2020).

(Baca Juga: Wisman Masih Minim, Pemulihan Pariwisata Bakal Butuh Waktu Lama )

Dia meminta agar hal ini harus dimanfaatkan dengan baik pasca pandemi nanti. Apalagi Indonesia memiliki alam yang sangat mendukung untuk pengembangan sport tourism. "Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk Indonesia yang alamnya indah,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan, bahwa olahraga membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sport tourism. Menurutnya Sport tourism telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas. Jika sport tourism dikembangkan akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat.

(Baca Juga: Menggairahkan Sport Tourism )

“Kita punya banyak tempat indah untuk sport tourism. Mulai dari gunung, laut dan danau. Selain alam yang indah juga kaya akan seni dan budaya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara olahraga. Seperti terbang layang, menyelam, bersepeda, atletik dan olahraga rekreatif lainnya,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)