Erick Thohir: Jakob Oetama Adalah Mentor Saya

Rabu, 09 September 2020 - 23:05 WIB
loading...
Erick Thohir: Jakob Oetama Adalah Mentor Saya
Melalui unggahan foto lawas bersama Dahlan Iskan dan Jakob Oetama, Erick Thohir menyebut Jakob sebagai salah satu mentornya di industri media. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kabar duka tidak saja dirasakan oleh insan pers Indonesia. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun ikut berduka cita atas kepergian pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama .

(Baca Juga: Jakob Oetama Beri Teladan lewat Komitmennya Pada Kemanusiaan )

Melalui unggahan foto lawas bersama Dahlan Iskan dan Jakob Oetama, Erick menyebut Jakob sebagai salah satu mentornya di industri media. "Kedua figur ini adalah mentor saya di industri media. Hari ini saya sangat berduka. Selamat jalan Pak Jakob, terima kasih telah banyak memberikan ilmu yang sangat berguna," ujar Erick dalam akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Rabu (9/9/2020).

Erick Thohir juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Jakob Oetama karena telah menancapkan fondasi media di Indonesia. "Terima kasih sudah menancapkan fondasi media di Indonesia,” kata dia.

(Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Erick Thohir Ancam Tutup Pabrik )

Kabar meninggalnya Jakob dijelaskan di media sosial Kompas. Segenap insan pers pun turun berduka cita atas kepergian salah satu tokoh pers Indonesia tersebut. Jakob Oetama lahir di Borobudur, Magelang, pada 27 September 1931. Mendiang adalah wartawan dan salah satu pendiri Surat Kabar Kompas.

Saat ini ia merupakan Presiden Direktur Kelompok Kompas-Gramedia, Pembina Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia, dan Penasihat Konfederasi Wartawan ASEAN.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)