IHSG Bisa Terkoreksi Lagi, Investor Disarankan Wait and See

Jum'at, 11 September 2020 - 10:10 WIB
loading...
IHSG Bisa Terkoreksi Lagi, Investor Disarankan Wait and See
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi cukup dalam pada perdagangan kemarin. IHSG ditutup melemah 257,91 poin atau 5,01 persen ke 4.891.

Direktur PT Indovesta Utama Mandiri, Rivan Kurniawan menilai, dengan koreksi yang dialami IHSG menunjukkan bahwa indeks masih dalam kategori koreksi sehat.

"Sejauh ini memang masih koreksi sehat, dengan sentimen ini adalah sentimen yang cukup kuat dan mungkin saya melihat beberapa waktu ke depan bisa saja IHSG akan kembali terkoreksi," ujar Rivan dalam acara Market Opening IDX Channel, Jumat (11/9/2020). (Baca juga: Manfaatkan Momentum dari Pelemahan IHSG, Yuk Borong Saham )

Karena masih ada peluang koreksi kembali, Rivan menyarankan kepada para investor untuk menunggu dan melihat (wait and see) kinerja pasar saham terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli saham. "Alangkah baiknya investor juga cenderung untuk wait and see melihat sampai market kembali stabil," kata dia.

Selain itu, dia juga menyebut dengan IHSG terkoreksi ini merupakan sesuatu hal yang dibutuhkan. Karena, setelah mengalami penurunan yang cukup dalam selama Maret 2020, IHSG cenderung bergerak meningkat selama lima bulan setelahnya. (Baca juga: Manjakan Investor Asing Ditentang, Menko Luhut: Emang Gue Pikirin )

"Memang perjalanannya sudah cukup panjang apalagi ditambah dengan adanya pemberlakuan PSBB ini jadi momentum IHSG mungkin sudah waktunya koreksi. Saya rasa ini memang sudah perlu koreksi karena sudah 5 bulan meningkat terus," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)