Erick Thohir Siap-Siap Temui Wapres Bahas Vaksin Halal

Jum'at, 11 September 2020 - 13:12 WIB
loading...
Erick Thohir Siap-Siap Temui Wapres Bahas Vaksin Halal
Menteri BUMN Erick Thohir akan menemui Wapres Maruf Amin untuk membahas vaksin halal. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan bahwa pada pukul 14.00 siang ini dirinya akan menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin untuk membicarakan soal kehalalan vaksin Covid-19 .

(Baca Juga: Vaksin Merah Putih Ditargetkan bisa Diproduksi Massal pada Q4 2021)

"Pertemuan dan perbincangan nantinya untuk memastikan bahwa vaksin halal menjadi prioritas," ucap Erick dalam video virtual di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Jika hasil kerja sama dengan Sinovac dalam uji klinis tahap ketiga berjalan baik, kata dia, maka Indonesia akan mendapatkan komitmen 20 juta dosis vaksin tahun ini dan tahun depan kurang lebih 250 juta.

"Enggak stop di situ saja, kita juga menggandeng Uni Emirat Arab (UEA) dan Kimia Farma. Ada komitmen 10 juta dosis vaksin, dan di kuartal I/2021 nanti ada 50 juta dosis. Insya Allah, ada 30 juta dosis vaksin tahun ini dan tahun depan itu ada 300 juta," tambahnya.

(Baca Juga: Baru Disuntik Vaksin Buatan China, Pulang dari Semarang Relawan Ini Positif Corona) Erick mengatakan, meski total dosis vaksin yang didapatkan bisa mencapai 340 juta, hal ini bukan berarti stoknya sudah aman. "Ini bukan berarti sudah secured, rakyat Indonesia itu ada 260 juta lebih, masing-masing dari mereka harus mendapatkan dua suntikan," tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)