Corona Belum Minggat, Ketidakpastian Ekonomi Lanjut Tahun Depan

Jum'at, 11 September 2020 - 17:00 WIB
loading...
Corona Belum Minggat, Ketidakpastian Ekonomi Lanjut Tahun Depan
Pandemi virus corona tak kunjung pergi ketidakpastian ekonomi berlanjut 2021. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan ketiadakpastian ekonomi masih akan berlanjut hingga tahun depan akibat RI terlihat belum bisa lepas dari pandemi Covid-19. Hal itu menyebabkan target pertumbuhan ekonomi pada 2021 terkoreksi dari 5,5% menjadi 5%.

"Kita akui dengan perkembangan Covid-19, eskalasi ketidakpastian meningkat untuk tahun 2020 dan mungkin akan berlangsung di 2021," kata Sri Mulyani saat rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Jumat (11/9/2020).



Meski begitu, pihaknya tetap optimistis mengawal asumsi dasar ekonomi makro yang sudah disepakati dalam postur sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Disamping itu, ikhtiar harus terus dilakuka secara optimal untuk menjaga perekonomian dalam negeri.

"Kita terus ikhtiar maksimal agar seluruh ketidakpastian terutama yang berasal dari Covid-19 bisa kita tangani dan tanggulangi. Kami terus memusatkan seluruh perhatian untuk mendukung langkah- langkah di bidang kesehatan dan juga di bidang pemulihan ekonomi dan melindungi masyarakat melalui berbagai bansos," katanya.



Ia pun terus meminta dukungan kepada DPR untuk terus ikut mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah baik di bidang kesehatan maupun ekonomi. Dengan demikian, program-program dapat terus berjalan khususnya dalam upaya melindungi masyarakat. "Atas kerjasama dan dukungan dewan, terutama pimpinan dan anggota Banggar, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)