PSBB Jakarta Jilid II Disambut Baik, Kini IHSG Dibayangi Rilis Neraca Dagang

Selasa, 15 September 2020 - 08:19 WIB
loading...
PSBB Jakarta Jilid II Disambut Baik, Kini IHSG Dibayangi Rilis Neraca Dagang
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal kedua pekan ini diperkirakan masih akan melanjutkan tren penguatan, meski sedikit terbatas. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal kedua pekan ini diperkirakan masih akan melanjutkan tren penguatan, meski sedikit terbatas. Sebelumnya penerapan PSBB jilid II di Jakarta ternyata disambut positif oleh para pelaku pasar, dimana IHSG menanjak naik 145,12 poin atau 2,89% ke 5.161,83 atau 5.162.

(Baca Juga: PSBB Jakarta Dadakan, Pengusaha: Kita Tak Ingin Serahkan Nyawa kepada Keadaan )

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya. Namun pola kenaikan yang terjadi hingga saat ini masih bersifat teknikal rebound.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

(Baca Juga: IHSG Jaga Tren Positif hingga Akhir Sesi, Menanjak Kembali ke 5.161 )

Dia melanjutkan jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG. "IHSG diprediksi bergerak 5.016 hingga 5.202," jelasnya.

Berikut menu saham hari ini, BBCA, JSMR, ASII dan TLKM. Saham lain yang juga patut jadi pertimbangan investor di antaranya yakni GGRM, AALI, WIKA serta PWON.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)