Gojek Permudah Wirausaha dengan Inovasi Terbaru GoBiz

loading...
Gojek Permudah Wirausaha dengan Inovasi Terbaru GoBiz
Ilustrasi mitra Gofood. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Gojek menyatakan dalam dua tahun terakhir, aplikasi GoBiz telah mendukung misi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan telah membantu lebih dari 600.000 mitra usaha, mulai dari sektor kuliner, ritel, dan berbagai sektor lainnya untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

"Hampir seluruh mitra usaha atau lebih dari 90% sangat terbantu dengan teknologi yang tersedia di ekosistem Gojek untuk bertahan di tengah pandemi. Beberapa solusi yang paling menjadi andalan para mitra UMKM antara lain pengaturan promosi sendiri sebanyak 68%, pembayaran nontunai 39%, dan aplikasi GoBiz 37%," ujar Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: Gojek Klaim Usaha Kecil yang Bergabung dengan Pihaknya Kebal Pandemi)

GoBiz kini menghadirkan inovasi terbaru yaitu Pendaftaran Mandiri. Dengan inovasi ini, cukup mengunduh aplikasi GoBiz untuk mendaftarkan usaha untuk beragam produk dan layanan Gojek.

"Untuk langkah pertama setelah mengunduh aplikasi GoBiz di Playstore, calon mitra usaha bisa mengisi informasi data pribadi dan data usaha berupa identitas pemilik, informasi rekening bank, informasi usaha, informasi outlet, dan pilihan layanan," sambung Novi.



Setelah itu, permohonan data yang telah dilengkapi oleh mitra usaha akan melalui proses verifikasi selama 2 hari kerja. Verifikasi ini akan dilakukan untuk kelengkapan dokumen, foto diri, dan verifikasi fisik atau resto. (Baca juga:Restoran dan Kafe di Jakarta Masih Ada yang Langgar PSBB)

Khusus kemitraan dengan GoFood, mitra usaha perlu melengkapi konten usaha kulinernya sebelum live di aplikasi pelanggan. Setelah pengisian konten dan lolos proses validasi oleh 2 mitra Driver, dalam 2 hari kerja, mitra usaha dapat berjualan di GoFood.

"GoBiz sangat mendukung para wirausaha dan UMKM dengan adanya fitur pembayaran nontunai dan efisiensi operasional. Selain itu, para mitra bisa mengembangkan usahanya dengan Merchant Promo Platform yang bisa diatur sendiri, serta GoModal sebagai solusi pinjaman modal usaha," pungkas Novi.
(ind)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top