Menangkap Peluang dari Kisah Sandi Uno yang Kena PHK Saat Krisis

Selasa, 22 September 2020 - 19:32 WIB
loading...
Menangkap Peluang dari Kisah Sandi Uno yang Kena PHK Saat Krisis
Pengusaha nasional, Sandiaga Uno menceritakan kisahnya untuk mengajak para kaum milenial untuk jeli melihat peluang usaha dalam kondisi Pandemi seperti ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pengusaha nasional, Sandiaga Uno mengajak para kaum milenial untuk jeli melihat peluang usaha dalam kondisi Pandemi seperti ini. Sebab, Ia meyakini di tengah krisis pasti ada kesempatan peluang berusaha .

(Baca Juga: Sandiaga Uno: 47% UMKM KO di Ronde Pertama Lawan Covid-19 )

"Kondisi covid-19 mengubah perilaku masyarakat seperti, banyak dirumah, terkoneksi melalui digital, pendidikan melalui jarak jauh dan lainnya. Kondisi itu terdapat peluang yang bisa dimanfaatkan" kata Sandi dalam diskusi secara virtual, Selasa (22/9/2020)

Ia menjelaskan, dalam kondisi saat pandemi seperti ini, ada beberapa sektor yang menjadi pemenang. Di antaranya sektor kesehatan, telekomunikasi, digitalisasi, pangan, energi terbarukan, dan lainnya.

"Pandemi ataupun krisis itu sebuah peluang jika kita bisa menangkapnya. Untuk itu yang diperlukan hanya tetap optimis dan fokus pada pasar," terangnya.

(Baca Juga: Terbongkar! Sandi Uno Sempat Incar Telkomsel, Indosat dan Excelcomindo )

Sebagai Contoh, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta pun memberikan cerita kisahnya ketika menjadi pengusaha. Ia mengaku di PHK saat krisis ekonomi melanda Indonesia pada tahun 1997.

"Di tengah krisis saya malah kehilangan penghasilan, namun karena itu saya memberanikan diri menjadi konsultan keuangan" terangnya

Mulanya, lanjut Sandi, usaha yang didirikannya hanya berjumlah 3 orang. Namun, saat ini sudah berkembang dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi 30.000 orang di seluruh Indonesia.

"generasi milenial saat ini harus jeli melihat peluang di tengah pandemi, karena covid -19 ini merupakan sebuah peluang jika kita bisa menangkap potensinya," tandasnya.
(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1896 seconds (11.97#12.26)