Punya Bos Baru, Ini Formasi Anyar Anggota Dewan Komisioner LPS

Rabu, 23 September 2020 - 12:16 WIB
loading...
Punya Bos Baru, Ini Formasi Anyar Anggota Dewan Komisioner LPS
Purbaya Yudhi Sadewa resmi menjabat Ketua LPS. Foto/IG pyudhisadewa
A A A
JAKARTA - Purbaya Yudhi Sadewa telah sah menjadi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) . Pengangkatan Purbaya sesuai keputusan Presiden RI No 58/M tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan komisioner lembaga penjamin simpanan terhitung mulai tanggal 24 september 2020.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia pada UUD negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya ke bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab,” kata Purbaya dihadapan Jokowi bersama dengan anggota dewan komisioner lain di Jakarta, Rabu (23/9/2020). (Baca: Sah! Purbaya Yudhi Sadewa Jabat Ketua Dewan LPS, Intip Profilnya )

Turut hadir dalam pengambilan sumpah tersebut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dan undangan lain. Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah sebagai berikut:

1. Purbaya Yudhi Sadewa sebagai anggota dewan komisioner merangkap ketua dewan komisioner LPS

2. Didik Madiyono sebagai anggota dewan komisioner LPS

3. Luky Alfirman sebagai anggota dewan komisioner LPS ex officio Kementerian Keuangan

4. Destry Damayanti sebagai anggota dewan komisioner LPS ex officio Bank Indonesia

Sekedar informasi, pada Oktober 2019, Didik Madiyono resmi menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru. Sebelum diangkat, Didik Madiyono merupakan pegawai LPS dan terakhir menjabat sebagai Direktur Eksekutif Riset, Surveilans, dan Pemeriksaan di LPS. (Baca juga: DJP Gaspol! 9 Perusahaan Digital Asing Bakal Ditagih Pajak )

Adapun Luky Alfirman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan. Diketahui, Didik dan Luky sebelumnya juga sudah menjabat sebagai anggota Dewan Komisoner LPS. Sementara Destry Damayanti, menjabat sebagai Dewan Gubernur BI.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)