Setelah Lakukan Pemulihan, Pabrik Aqua di Sukabumi Kembali Beroperasi

Rabu, 23 September 2020 - 14:24 WIB
loading...
Setelah Lakukan Pemulihan, Pabrik Aqua di Sukabumi Kembali Beroperasi
Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pabrik PT Aqua Golden Mississippi di Mekarsari, Sukabumi, yang turut terdampak banjir bandang telah kembali beroperasi setelah melakukan upaya pemulihan, termasuk pembersihan, sanitasi, dan pengecekan sistem produksi secara menyeluruh. Secara bertahap, proses produksi juga mulai beroperasi untuk menambah pasokan produk yang sempat terhambat akibat air banjir yang masuk ke sebagian area produksi.

“Kami tengah melakukan usaha untuk mengembalikan kondisi fasilitas produksi di pabrik Mekarsari, Sukabumi, seperti semula. Namun, fokus utama kami tetap mendahulukan keselamatan dan keamanan karyawan serta masyarakat sekitar pabrik yang terdampak langsung oleh banjir. Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak,” kata Arif Mujahidin Corporate Communications Director Danone Indonesia, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Selama masa pemulihan pabrik, konsumen Aqua tidak perlu khawatir akan adanya gangguan jumlah dan kualitas pasokan mereka. Pasalnya, perusahaan telah mengalihkan pasokan produk Aqua dari fasilitas produksi yang terdampak, ke pabrik Aqua lainnya di wilayah Sukabumi dan Bogor. ( Baca juga:Sri Mulyani Bilang Indonesia Resesi, Investor Mulai Waspada )

Menurut Arif, perusahaannya menerapkan standar keamanan dan kontrol kualitas yang tinggi di seluruh mata rantai produksi untuk memenuhi standar keamanan pangan yang telah ditetapkan oleh BPOM, SNI serta parameter kualitas Danone. Proses manufaktur juga mengacu pada Standar Kualitas Internasional ISO 9001. Selain itu, fasilitas produksi Aqua telah tersertifikasi sistem jaminan keamanan pangan internasional Food Safety System Certification (FSSC) 22000.

Selain upaya pemulihan pabrik, perusahaan juga turut membantu masyarakat di sekitar pabrik yang terdampak banjir dengan berkoordinasi bersama pemerintah setempat dan mitra-mitra organisasi kemasyarakatan untuk mendistribusikan boks Aqua ukuran 600ml, sembako, dan berbagai kebutuhan dasar. ( Baca juga:Rapat di DPR, Wamenag Mohon Doa Kesembuhan Fachrul Razi )

Perusahaan juga telah mengerahkan beberapa relawan untuk turut membantu membersihkan area sungai Cibaregbeg dan bekerja sama dengan BPBD untuk penanganan banjir dengan memperbaiki upaya konservasi dan penanggulangan sampah yang bertanggung jawab

"Bencana ini memberi pelajaran bagi kita semua untuk memelihara lingkungan demi pelestarian bumi," tutup Arif.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)