Uji Coba Vaksin Covid Suntik Indeks ke Zona Hijau

loading...
Uji Coba Vaksin Covid Suntik Indeks ke Zona Hijau
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini ditutup berhasil menyentuh zona hijau. Pasalnya, selama empat hari ke belakang, indeks selalu terjerembab di zona merah.

Technical Analyst Profindo Sekuritas, Dimas WP Pratama, mengatakan, menguatnya IHSG secara signifikan--ditutup naik 103,03 poin atau 2,13% ke 4.945--dipengaruhi sejumlah faktor. Beberapa di antaranya mengenai stimulus di Amerika Serikat dan vaksin Covid-19.

"Memang kalau kita lihat sentimen utamanya balik lagi ke vaksin corona yang sudah lulus uji coba WHO, itu juga mempengaruhi pergerakan market. Juga terkait dana stimulus di Amerika Serikat kemungkinan bisa mempengaruhi pergerakan pertumbuhan ekonomi kembali," ujar Dimas dalam acara 2nd Session Closing IDX Channel, Jumat (25/9/2020). (Baca juga:Layanan Digital Banking Sering Error, Bank Mandiri Minta Maaf)

Dimas menambahkan, IHSG tidak membuang kesempatan untuk rebound pada hari ini, karena beberapa waktu belakangan investor khawatir akan terjadi penurunan sampai dengan level 4.700.



"Jadi, memang hari ini bisa dimanfaatkan untuk rebound, untuk range selanjutnya kita memang agak sulit antara 4.900-4.980 untuk level pertama yang perlu diwaspadai. Setelah kita berhasil break di atas 5.000 mungkin kita akan ngetes lagi di 5.187 bisa diperhatikan," kata dia.
(uka)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top