Bos BI: Dicambuk Biar Lari Kencang, Ekonomi Kuartal III Masih Lelet

loading...
Bos BI: Dicambuk Biar Lari Kencang, Ekonomi Kuartal III Masih Lelet
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. FOTO/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengungkapkan bahwa pemulihan ekonomi pada kuartal III tahun ini jalan tapi kondisinya masih lambat. Hal itu terlihat dari Purchasing Managers Index (PMI), atau yang disebut sebagai Indeks Manufaktur mengalami perbaikan serta meningkatnya ekspor non migas.

"Perbaikan di triwulan III berjalan tapi secara perlahan," ujar Perry dalam rapat dengan Komisi XI secara virtual, Senin (28/9/2020). Baca Juga:Sri Mulyani: Saya Siap Hadapi Resesi Indonesia

Menurut dia guna mencambuk agar ekonomi lari kencang pemerintah terus memberikan stimulus keuangan bagi sektor ekonomi yang terdampak. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kontraksi ekonomi yang lebih dalam lagi."Ini dampak beberapa hal dan berbagai stimulus untuk bisa menghindari penurunan yang lebih tajam lagi dan memberikan perbaikan dan memang secara bertahap," jelasnya.

Baca Juga: Siap-siap! Masker Kain Tanpa Label SNI Bakal Dilarang Beredar di Pasaran



Pihaknya pun akan terus memperkuat sinergi ekspansi moneter dengan akselerasi stimulus fiskal pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. "Bank Indonesia melalui bauran kebijakannya akan terus memperkuat sinergi dengan Pemerintah dan otoritas terkait agar berbagai kebijakan yang ditempuh semakin efektif mendorong pemulihan ekonomi," tandasnya. Baca Juga:Gaes! Nanti Habis Disuntik Vaksin Covid, Pemerintah Obral Diskon Paket Wisata Nih..
(nng)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top