Yuk, Investasi! Besok Pemerintah Buka Penawaran ORI018 dengan Kupon 5,7%

loading...
Yuk, Investasi! Besok Pemerintah Buka Penawaran ORI018 dengan Kupon 5,7%
Pemerintah mulai besok membuka penawaran Obligasi Negara Ritel seri ORI018. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah mulai besok membuka penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI018 dengan kupon 5,7% per tahun. Adapun, proses pemesanan pembelian ORI018 secara online dilakukan melalui 4 tahap, yaitu registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan setelmen/konfimasi.

"Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan mitra distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN," tulis Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu melalui keterangan resminya, di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga: Busyet! Segini Lho Kerugian Perbankan Akibat Dibobol Hacker

Sebagai informasi, minimum pemesanan sebesar Rp 1 juta sampai dengan maksimal pemesanan Rp 3 miliar. Masa penawaran ORI018 akan berakhir pada 21 Oktober mendatang pukul 10.00 WIB. Obligasi ini memiliki tenor 3 tahun dan jatuh tempo pada 15 Oktober 2023.



Pembayaran kupon yang dilakukan pemerintah akan berlangsung pada tanggal 15 setiap bulan, dengan pembayaran kupon pertama pada 15 Desember 2020. Sebelum melakukan pemesanan pembelian, setiap calon investor kiranya telah memahami Memorandum Informasi ORI018 yang dirilis pada tanggal 1 Oktober2020 dan dapat diakses di landing page pada tautan www.kemenkeu.go.id/ori.

Baca Juga:Jual Masker Tidak Boleh Sembarangan, Luhut: Wajib Punya Sertifikat Khusus

Masyarakat yang berminat untuk berinvestasi di ORI018 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 26 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online). Adapun mitra distribusi ORI018 terdiri dari enam belas bank umum antara lain BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, BTN, Bank Maybank, Bank CIMB Niaga, Bank OCBC, Bank DBS, Bank HSBC, Bank UOB, Bank Commonwealth, Bank Danamon, dan Bank Victoria. Selain itu, ORI018 juga dapat dibeli di tujuh perusahaan efek dan efek khusus seperti Trimegah Sekuritas, Danareksa Sekuritas, Bahana Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Bareksa, Tanam Duit, dan Invisee.
(nng)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top