Bisnis Logistik Lion Parcel Naik 30%

Kamis, 01 Oktober 2020 - 11:15 WIB
loading...
Bisnis Logistik Lion Parcel Naik 30%
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman pada bulan April-September 2020 meningkat sekitar 30,3% dibanding bulan April-September 2019. Lonjakan permintaan jasa pengiriman tersebut lantas menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat di tengah pandemi.

Jumlah agen atau mitra P.O.S (point of sales) yang bergabung dengan jaringan Lion Parcel pun meningkat secara signifikan hingga dua kali lipat di masa pandemi. “Volume pengiriman barang Lion Parcel yang terus meningkat bukan hanya berdampak bagi perusahaan namun juga memberikan ladang penghasilan baru bagi masyarakat di tengah pandemi. Selama masa pandemi tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Lion Parcel setiap bulannya,” kata Senior Manager NPOS Lion Parcel Cipto Laksono dalam rilisnya di Jakarta, kemarin. (Baca: Waspada dan Jangan Meremehkan Sifat Lalai)

Angka tersebut naik sebesar 100% dibanding kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya. Antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Lion Parcel ini menjadi sinyal positif bahwa sektor logistik memiliki peluang yang menjanjikan di tengah pandemi ini.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 3.500 mitra aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Guna memaksimalkan peluang bisnis dari mitra P.O.S bagi masyarakat, Lion Parcel berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh mitra P.O.S yang baru bergabung dengan fasilitas berupa franchise fee gratis, komisi penjualan yang menarik, proses administrasi yang cepat, pendampingan selama 1 tahun, serta sistem web yang terintegrasi,” jelas Cipto. (Baca juga: Pneumonia Butuh Penanganan Serius)

Selain performa bisnis logistik yang terus bertumbuh di tengah pandemi, meningkatnya angka kemitraan di Lion Parcel juga turut membuka lapangan pekerjaan baru, baik bagi para calon mitra itu sendiri, maupun orang-orang yang kemudian bekerja di P.O.S mitra tersebut.

Salah satu mitra yang telah merasakan manfaat secara langsung setelah bergabung dengan jaringan mitra Lion Parcel adalah Nanundita, pemilik Mitra P.O.S Lion Parcel ‘Habibi’ yang berlokasi di Tangerang.

Di tahun kedua, Nanundita mengaku, jumlah pengiriman mulai mengalami kenaikan pesat hingga mencapai satu ton setiap bulan. Omzet yang dia dapatkan saat ini juga mencapai puluhan juta setiap bulannya. (Lihat videonya: Tempat Karaoke di Depok Ditutup Paksa Petugas)

Menurutnya, di tengah pandemi ini, peluang bisnis kemitraan Lion Parcel menjadi angin segar bagi banyak masyarakat. “Saya bersyukur dan merasakan manfaat yang nyata sejak bergabung menjadi Mitra POS Lion Parcel, khususnya di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata. (Sudarsono)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)