Burung Garuda Aja Mau Pakai Masker, Kenapa Manusia Enggak?

Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:02 WIB
loading...
Burung Garuda Aja Mau Pakai Masker, Kenapa Manusia Enggak?
Foto/RinaAngraeni/SINDONews
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia pada hari ini resmi meluncurkan livery khusus yang menampilkan visual masker pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 Neo yang merupakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia.

Peluncuran livery masker pesawat ini merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan "Ayo Pakai Masker".

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melalui kampanye gerakan "Ayo Pakai Masker". ( Baca juga:Mau Pajak Naik? 'Bongkar' Tuh Rahasia Orang-Orang Kaya di Bank )

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Ini juga sejalan dengan komitmen kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru," ujar Irfan di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Irfan memaparkan total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker tersebut ada lima armada. Pesawat itu akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional.

"Ini termasuk antara lain destinasi penerbangan Singapura dan Jepang," bebernya.

Sementara itu, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang dijalankan Garuda Indonesia. ( Baca juga:Zidane: Apapun Bisa Terjadi Terkait Masa Depan Jovic di Madrid )

”Apresiasi setinggi-tingginya dari Komite kepada Garuda Indonesia yang ikut berperan aktif menyosialisasikan penggunaan masker dengan cara yang unik. Rencananya selain di dalam negeri, akan juga ada rute yang ke luar negeri. Hal ini sangat baik, agar masyarakat dunia juga tahu, bahwa Indonesia menomorsatukan penanganan kesehatan," ungkap Erick.

Selain penggunaan masker, Garuda Indonesia secara konsisten juga terus memastikan protokol kesehatan berjalan optimal pada seluruh lini operasional penerbangan. Di antaranya melalui prosedur pengaturan jaga jarak antar penumpang (physical distancing), penggunaan alat pelindung diri (APD) bagi kru yang bertugas, dan penyediaan makanan dalam wadah sekali pakai.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)