Usai Pandemi, Wimboh Sebut Sektor Keuangan Masuki Era Baru Digitalisasi

Selasa, 05 Mei 2020 - 21:05 WIB
loading...
Usai Pandemi, Wimboh Sebut Sektor Keuangan Masuki Era Baru Digitalisasi
Pasca pandemi Covid-19 semua sektor akan mengalami keadaan new normal, termasuk sektor keuangan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyatakan bahwa pasca wabah virus Corona (Covid-19) semua sektor akan mengalami keadaan "new normal", termasuk sektor keuangan. Kondisi ini terjadi karena adaptasi yang dilakukan selama bekerja dari rumah.

"Suka atau tidak suka, kondisi yang sedang kita alami ini akan mengubah kebiasaan dari yang sebelumnya. Semua saat ini dapat dilakukan dengan teknologi," kata Wimboh dalam diskusi dengan media MNC Group secara virtual, Selasa (5/5/2020).

Menurut dia, pandemi ini membuat peralihan ke dunia digital menjadi cepat. Hasilnya, semua kegiatan bisa lebih mudah diselesaikan. "Ini bisa menjadi era baru dalam digitalisasi keuangan," ujarnya. (Baca Juga :
Ini Tanggapan Bos OJK Terkait Cetak Uang Rp600 Triliun )

Wimboh menyontohkan, saat ini masyarakat bisa mengajukan kredit tanpa perlu datang ke bank. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan jika dalam keadaan normal. “Restrukturisasi kredit saja bisa dari rumah. Jadi, saya yakin akan ada arsitektur baru dalam sektor keuangan. Percayalah," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)