Rayakan Hari Oeang di Tengah Pandemi, Menkeu Ajak Tetap Semangat

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 00:19 WIB
loading...
Rayakan Hari Oeang di Tengah Pandemi, Menkeu Ajak Tetap Semangat
Menkeu Sri Mulyani. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan berbeda merayakan Hari Oeang yang ke-74. Pasalnya Hari Oeang ini biasanya diisi dengan berbagai kegiatan yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Namun karena pandemi covid-19 yang melanda tahun ini, terjadi sejumlah perubahan kegiatan menyesuaikan kondisi yang ada.

"Mari kita semua melakukan peringatan Hari Oeang Indonesia ke-74. Meski suasana berbeda, meski sebagian online dan offline, tapi esensi enggak berubah. Semangat menjaga misi dan tugas sebagai bendahara negara. Keluarga Kemenkeu terus menjaga tanggung jawab dengan sepenuh hati. Dan jangan pernah lelah mencintai Republik Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (2/10/2020). (Baca juga: Sambut Hari Oeang, Sri Mulyani Cerita Metamorfosa Rupiah )

Dia meminta seluruh jajarannya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk tetap semangat dalam kondisi sekarang ini. Terlebih di situasi pandemi covid-19 tantangan yang dihadapi oleh pemerintah tidak mudah.

"Situasi Covid-19 memengaruhi dimensi kehidupan bangsa. Tekad kita merayakan Hari Oeang dan Kelahiran Kementerian Keuangan ke-74 tidak boleh luntur. Tekad kita untuk menyampaikan bahwa institusi keluarga Kementerian Keuangan punya tanggung jawab besar dengan kebersamaan dan kesatuan untuk menjaga republik ini tidak boleh luntur," bebernya

Karena itu, mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu menilai tema yang diangkat dalam perayaan tahun ini sangat relevan. Dengan situasi pandemi yang masih berlangsung maka dibutuhkan komitmen dari seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk adaptif, responsif, dan peduli guna menangani covid dan mendorong kebangkitan ekonomi nasional. (Baca juga: Sri Mulyani Menjawab Proyeksi Negatif Bank Dunia )

"Saya ingin kita mematrikan tekad kita secara bulat dan kuat. Sama-sama menjaga keuangan negara dan instrumen keuangan negara agar adaptif dalam mengatasi covid dan membangun ekonomi Indonesia untuk pulih. Itu semangat yang saya ingin sampaikan di Kementerian Keuangan dimanapun berada di posisi manapun ada keluarga Kementerian Keuangan," ungkapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)