Dorong Gaya Hidup Sehat, Menhub Ajak Gowes ke Sarana Transportasi Publik

Minggu, 04 Oktober 2020 - 16:37 WIB
loading...
A A A
(Baca Juga: Jangan Salah Tafsir, Permenhub 59 Bikin Gowes Makin Aman )

Dia juga meminta kepada para pengelola gedung, kantor, sarana transportasi publik, mall, sekolah, hingga tempat peribadatan untuk menyiapkan tempat parkir untuk sepeda. "Untuk tempat parkir sepeda ini kalau di mall atau di apartemen, jangan ditempatkan di basement yang paling bawah. Yang mudah dijangkau tetapi mudah juga diawasi," pesannya.

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sendiri akan terus memberikan kemudahan bagi para pesepeda yang ingin melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan KRL. "Kalau KCI sekarang sudah ada empat stasiun yang sudah terintegrasi dengan moda angkutan lainnya," jelas Wiwik Widayanti Direktur Utama PT KCI. "Seperti di Sudirman sekarang mulai ditempatkan parkir-parkir sepeda," sambungnya.

Wiwik mengungkapkan nantinya di setiap stasiun KRL akan disediakan tempat parkir untuk sepeda sehingga masyarakat bisa menuju stasiun dengan bersepeda. "Sehingga orang bisa dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain dengan aman, nyaman dan sehat," tutup Wiwik.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)