Cadangan Devisa Dirilis Hari Ini, IHSG Diprediksi Reli

Rabu, 07 Oktober 2020 - 07:42 WIB
loading...
Cadangan Devisa Dirilis Hari Ini, IHSG Diprediksi Reli
Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam zona hijau. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan akan melanjutkan penguatan atau reli. Sebelumnya pada perdagangan Selasa (6/10), indeks ditutup naik 40,45 poin atau 0,82% di 4.999.

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG pada hari ini. "Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam zona hijau," kata William di Jakarta, Rabu (7/10/2020). (Baca juga: Pengesahan RUU Ciptaker Bikin Gaduh, Investor Belum Tentu Masuk )

Dia melanjutkan, pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya, sedangkan sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan indeks. (Lihat video: Pedagang Tanaman Hias Raup Untung Ditengah Pandemi Covid-19 )

"IHSG hari ini diperkirakan bergerak di kisaran 4.889 - 5.123," jelasnya. Adapun beberapa menu saham yang direkomendasikan hari ini diantaranya BBCA, JSMR, BBNI, GGRM, ASII, ITMG, AKRA dan AALI.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)