Melengkapi Rumah dengan Musala Agar Lebih Nyaman Beribadah

Rabu, 06 Mei 2020 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Sedangkan untuk pemilihan warna di dalam musala pun sangat penting untuk menentukan pencapaian khusyuk menurut versi Anda sendiri. "Ada orang yang suka dengan musala yang tidak terlalu terang dengan lampu kekuningan supaya tercipta suasana syahdu. Sebaliknya, ada juga yang menyukai suasana terang agar ibadah tidak terganggu," papar Adhi.

Warna hijau bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat untuk mewarnai ruang ibadah Anda. Karena warna hijau selalu dikaitkan dengan segala sesuatu yang berbau religius.

Hal ini pun diungkapkan oleh desainer interior dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Anies Alkurratu. Menurutnya, hijau memang erat dengan kesejukan dan bersifat mendinginkan. Secara psikologis, hijau memang cocok untuk menciptakan kesan sejuk dan tenang.

Namun sebenarnya, ada warna lain yang juga memiliki sifat sejuk dan dingin. Misalnya, biru yang bisa juga dipakai untuk menciptakan suasana tenang. Warna natural seperti cokelat juga cocok bagi yang menyenangi suasana hangat.

Sedangkan untuk besaran musala di rumah ditentukan dari jumlah keluarga. "Ukuran untuk orang salat adalah 0,6 cm x 1,2 cm = 0,72 satu sajadah saja. Kalikan saja angka ini dengan banyak orang yang akan salat lalu tambahkan dengan 30% untuk sirkulasi," katanya. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)