Meikarta Kebut Pembangunan District 2 Usai Rampungkan District 1

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:08 WIB
loading...
Meikarta Kebut Pembangunan District 2 Usai Rampungkan District 1
Sesudah menuntaskan topping off 28 tower (menara) di Distrik 1, mega proyek Meikarta beralih untuk mempercepat progres pembangunan di Distrik 2. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sesudah menuntaskan 'topping off' 28 tower (menara) di Distrik 1, mega proyek Meikarta yang baru dimulai sekitar tiga tahun lalu. Kini fokus perusahaan beralih untuk mempercepat progres pembangunan di Distrik 2 kawasan sentra Kota Lippo Cikarang .

"Meski di tengah pandemi Covid-19, kami tetap komit dengan arahan pemerintah untuk terus bergerak. Untuk itu, hari ini kita meresmikan pembukaan 'Marketing Gallery' Distrik 2, Dan sudah dibuka untuk umum dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 16.00 setiap harinya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai peraturan yang berlaku," ungkap COO Meikarta Johanes Tong.

Dikatakan juga olehnya Lilies Surjono Chief Marketing Officer Meikarta bahwa, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang saat ini terus menggencarkan pembangunan Distrik 2, serta merencanakan 'topping off' beberapa 'tower' yang diskedul mulai bulan depan, tentu dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan tangkal virus corona.

"Ya, tahap pertama ini sedang dikebut bangun lima blok (10 tower) dan beberapa di antaranya sudah sampai lantai 28, di mana target kami bisa mulai-'topping off' di bulan November ini," tambahnya.

(Baca Juga: MSU Rampungkan 28 Tower di Tujuh Blok Kawasan Kota Baru Meikarta )

Adapun blok yang dibangun pada tahap pertama adalah, 56009, 56007, 58007, 59007 dan 60007, dimana progres bangun 'tower' tertinggi yakni blok 56007 dan 60007 sudah mencapai ketinggian 28 lantai.

Sesuai komitmennya sejak dimulainya pembangunan megaproyek Meikarta tiga tahun lalu, PT Mahkota Sentosa Utama selaku pengembang konsisten memacu pengerjaan unit-unit di Distrik 1 dan Distrik 2, sembari intensif terus membangun komunikasi positif dengan para konsumen yang sebagian di antaranya sudah menempati tempat tinggalnya.

"Kami mengakomodasi dan menangani dengan baik jika muncul beragam masukan termasuk keluhan dari konsumen2 kami, dengan berbasis kepada kesepakatan bersama saat memulai proyek," kata Lilies.

(Baca Juga: Meikarta Kebut 28 Tower Hunian Dalam 8 Bulan )

Dikatakan, 28 'tower' District 1 sudah 'topping off' dan sejak Maret lalu pihaknya telah melakukan 'handover' (serah terima) unit ke konsumen. "Bahkan sudah ada lebih dari 50 konsumen yang tinggal saat ini di District 1," ungkapnya.

Tegasnya, demikian ia melanjutkan, 'developer' telah menunaikan kewajibannya dalam pembangunan, bahkan telah memberikan kompensasi kepada konsumen jika terjadi keterlambatan sesuai surat kontrak yang ada.

Jaminan untuk Konsumen

Yang pasti, kini para konsumen mendapat jaminan pasti (karena progres pembangunan proyek yang terus berjalan), serta rasa aman (senantiasa mendapat pelayanan pihak PT MSU), sehingga hak-hak mereka tidak terabaikan oleh pengembang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)