Surveyor Indonesia Bantu Masker N-95 untuk Tenaga Medis RSCM

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 01:01 WIB
loading...
Surveyor Indonesia Bantu Masker N-95 untuk Tenaga Medis RSCM
Surveyor Indonesia memberikan bantuan masker untuk tenaga medis di RSCM. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (Persero) memberikan bantuan berupa masker N-95 bagi tenaga medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Rosmanidar Zulkifli menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen Surveyor Indonesia dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Surveyor Indonesia berkomitmen membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dengan memberikan bantuan alat kesehatan ke berbagai rumah sakit dan puskesmas, sembako dan vitamin kepada masyarakat, hand sanitizer, thermoscan gun dan masker kepada masyarakat di berbagai fasilitas umum, serta sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat," ujar Rosmanidar di Jakarta, Jumat (9/10/2020).



Direktur Utama RSCM Lies Dina Liastuti mengapresiasi bantuan yang diberikan Surveyor Indonesia atas dukungan terhadap tenaga medis di lapangan. "Kami berterima kasih atas bantuan Surveyor Indonesia. Mudah-mudahan penanganan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya pasein di RSCM bisa lebih efektif," ungkapnya.

Hingga bulan Oktober 2020, Surveyor Indonesia tercatat telah menyalurkan bantuan kepada puskesmas dan rumah sakit di daerah Jabodetabek seperti RSUD Pertamina, Puskesmas Depok Utara, Puskemas Depok Jaya, RSUD Jati Padang, Puskesmas Kramat Jati, RSUD Tebet, Puskesmas Kel. Bukit Duri, Puskesmas Kel. Kebon Baru, Puskesmas Kel. Manggara Selatan, Puskesmas Kel. Manggarai, Puskesmas Kel. Menteng Dalam, Puskesmas Kel. Tebet Barat, Puskesmas Kel. Tebet Timur, RSUD Kota Bogor, RSUD Kota Bekasi, RS Khusus Daerah Duren Sawit, PKM Cisauk Kab.Tangerang, PKM Palmerah, dan RSD Wisma Atlet.

Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M. Noer juga menuturkan terkait komitmen Surveyor Indonesia untuk terus membantu pemerintah dalam mendukung penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, di Indonesia, baik melalui program tanggung jawab sosial perusahaan ataupun melalui pengembangan jasa atestasi Safeguard Label.

"Dalam rangka mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Surveyor Indonesia telah meluncurkan layanan jasa pemastian bagi para pelaku industri untuk bisa kembali beraktifitas di masa adaptasi kehidupan baru. Restart Your Business with SIBV menyediakan layanan jasa atestasi berupa Safeguard melalui rekomendasi parameter yang sesuai standar kesehatan dari WHO, Kemenkes, serta standar industri peraturan yang berlaku," kata dia.



Selain itu, Surveyor Indonesia juga dengan konsisten menerapkan protokol kesehatan di seluruh perimeter lingkungan kerja, baik kantor pusat maupun kantor cabang sebagai langkah pencegahan guna menurunkan risiko penularan antar pegawai. Hingga saat ini, Total bantuan yang telah di salurkan Surveyor Indonesia untuk penanganan Covid-19 senilai Rp 1,3 miliar. Bantuan tersebut berupa baju APD, disinfektan, hand sanitizer, masker N-95, masker non-medis, face shield, sarung tangan karet, thermoscan gun, vitamin, wastafel, buah-buahan, air mineral, serta uang tunai.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)