Menkeu Terbaik Asia, Ini Alasan Sri Mulyani Layak Menyandangnya

Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:01 WIB
loading...
Menkeu Terbaik Asia, Ini Alasan Sri Mulyani Layak Menyandangnya
Predikat Menteri Keuangan (Menkeu) terbaik Asia kembali melekat pada Sri Mulyani Indrawati, dimana mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu dinilai layak mendapatkannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Predikat Menteri Keuangan (Menkeu) terbaik kembali melekat pada Sri Mulyani Indrawati, setelah penghargaan Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020 diberikan oleh Majalah Global Markets. Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu dinilai layak mendapatkan label sebagai Menkeu Terbaik Asia.

(Baca Juga: Sri Mulyani Sabet Predikat Menkeu Terbaik Asia Timur dan Pasifik Tahun 2020 )

Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Menkeu dari majalah yang sama, setelah terakhir di tahun 2018 memperoleh penghargaan serupa. Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengatakan, bahwa Sri Mulyani memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tepat dan seusai mendapatkan penghargaan.

"Saya menjadi saksi bagaimana kepiawaian dan kecerdasan Menkeu dalam merumuskan suatu kebijakan Fiskal di tengah Pandemi Covid-19. Lahirnya Perpu No.1/2020 tentang Penyelamatan sistem keuangan Negara dan industri Keuangan, sebagai bukti Kecepatan Menkeu dalam membangun Asumsi dan Prediksi Serta dampak ekonomi akibat COVID-19," ujar Kamrussamad di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Dia melanjutkan, selama 8 bulan masa Pandemi selalu mengingatkan Menkeu agar memiliki basis data yang terintegrasi agar pijakan Pengambilan keputusan lebih sustainable dan adaptif. "Ini tantangan dinamika ekonomi masyarakat," katanya.

(Baca Juga: Sri Mulyani Jamin Komitmen Pengelolaan SDM Saat Covid-19 )

Sambung dia menambahkan, Covid-19 menuntut tiga hal secara bersamaan bagi suatu negara yaitu menyelamatkan nyawa rakyat. Ini akan menyelematkan ekonomi warga dan melindungi kehidupan sosial warga.

"Ini sungguh maha berat bagi seorang Menteri keuangan yang tidak memiliki kemampuan leadership," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)