Ada Jaipong, Bos BI Pede Perdagangan RI dan Jepang Makin Moncer

Rabu, 14 Oktober 2020 - 15:13 WIB
loading...
Ada Jaipong, Bos BI Pede Perdagangan RI dan Jepang Makin Moncer
Pemerintah meluncurkan platform dashboard ekonomi Indonesia yang bernama Japan-Indonesia Partenership Lounge atau disebut Jaipong. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah meluncurkan platform dashboard ekonomi Indonesia yang bernama Japan-Indonesia Partenership Lounge atau disebut Jaipong. Adapun ini adalah platform diplomasi ekonomi antara KBRI Tokyo dengan Bank Indoensia, Kementerian Perdaganggan dan BKPM yang bernama JAIPONG.

(Baca Juga: Diserang Corona, Wamendag: Perjanjian Dagang Tetap Jalan Terus )

Platfom ini akan menyajikan informasi komperhensif terkait peluang kerja sama ekonomi bilateral Indonesia dan Jepang. Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, dengan adanya Jaipong bisa membuka peluang ekonomi Indonesia ke global.

Sebagai informasi, JAIPONG adalah hasil kerjasama KBRI Tokyo dengan dengan Bank Indonesia, Kementerian Perdagangan dan BKPM. Hal ini sebuah platform data yang terintegrasi secara Current, Reliable, Accurate, Timely (CRAT).

"Sinergi, tranformiasi dan inovasi adalah tiga kata kunci dalam kita memanfaatakan peluang dari ekonomi global semaraknya digitalisasi bagi kepentingan perekonomian nasional," kata Perry dalam video virtual, Rabu (14/10/2020).

(Baca Juga: Mendag Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan dengan Australia )

Dia berharap Dashboard JAIPONG dapat menjadi sebuah one stop hub guna menyajikan informasi komprehensif terkait berbagai peluang kerjasama ekonomi bilateral Indonesia - Jepang.

"Ini untuk mendorong produktivitas dan daya saing nasional dan mengatasi pandemi Covid-19. Hadirnya platform ini memberikan informasi yang positif bagi ekonomi nasional baik di dunia global yang sangat penting dan bisa kerjasama dengan Jepang," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)